Kanal

Sasar Kaum Hawa, Produsen Jamu Lokal Lebarkan Sayap ke Produk Kecantikan dan Perawatan

- BPost Cetak

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bagi kaum wanita, menggunakan produk kecantikan tradisional seperti lulur sudah tidak asing lagi.

Di pasaran, baik di pasar tradisional maupun toko ritel modern, juga dengan mudah dijumpai produk seperti ini.

Hanya, kebanyakan produk kecantikan tradisional yang beredar di pasaran, khususnya ritel modern diproduksi dari luar daerah.

Sedangkan produk kecantikan tradisional yang lokalan masih sangat terbatas, baik varian maupun peredarannya yang terbatas di pasar tradisional.

Baca: Sindiran Deddy Corbuzier Usai Hitam Putih Trans7 Ditegur KPI Terkait Pernikahan Dini di Tapin Kalsel

Kemasannya pun masih sangat sederhana.

PT Sari Gading, perusahaan lokal yang berlokasi di Barabai, Kabupaten HST, Kalimantan Selatan ini lebih dulu dikenal sebagai produsen jamu.

Namun kini perusahaan ini melebarkan sayap dengan memelopori pabrikasi produk kecantikan dan perawatan kewanitaan yang layak dijual di toko ritel modern, bahkan untuk ekspor.

Baca: Satu Jam Setelah Minum Ramuan Balas Dendam, Rizky Langsung Kebelet

Produk segmen kecantikan dan perawatan kewanitaan kini memang menjadi fokus terbaru manajemen PT Sari Gading, selain produk jamu, agar bisa masuk ke ritel modern.

Produk ini pun rajin diperkenalkan ke khalayak melalui beragam event, salah satunya Temu Bisnis Kemitraan Usaha UKM Dengan Ritel dan Toko Modern di Hotel Gsign belum lama ini.

Business & Product Development Manager PT Sari Gading, Abdi Abdullah Thalib, menjelaskan, pada segmen produk kecantikan, pihaknya mengandalkan seri produk Ranum Sari yang merupakan Lulur Banjar dengan enam varian berbeda di antaranya Lulur Banjar Temu Giring, Bengkuang, Exotic Flower dan Rempah Wangi.

Baca: Peracik Jamu Kuat di Jalan Pangeran Samudera ini Tak Mau Pakai Bahan Campuran Kimia karena Hal Ini

Sedangkan pada segmen perawatan wanita dihadirkan seri produk Sekar Sirih dengan tiga jenis produk yaitu sabun kewanitaan, spray kewanitaan dan tisu basah untuk wanita.

Semua produk ini telah dikemas secara apik dengan teknologi canggih, serta layak dipajang di toko modern.

Selain itu dijamin alami dan telah mengantongi rekomendasi dari Kementerian Kesehatan, Izin BPOM dan Sertifikasi Halal dari MUI.

Pihaknya memang sengaja memenuhi semua standar persyaratan produk agar dapat menembus pasar nasional, khususnya melalui jalur ritel modern.

“Kami berharap dengan inovasi ini bisa ikut membawa nama Kalsel ke pasar yang lebih luas termasuk pasar nasional," kata Abdi.

Editor: Edinayanti
Sumber: Banjarmasin Post Edisi Cetak

Ini Sosok Lelaki yang Digerebek Bersama Angel Lelga, Ternyata Pemain Sinetron Raden Kian Santang

Berita Populer