Kanal

Polres HSU Berhasil Amankan 12 Tersangka Kasus Narkoba dan Sabu Senilai Rp 100 Juta

- banjarmasin post group/ reni kurniawati

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI – Satuan Narkoba Polres HSU secara serius memberantas peredaran narkoba, terlihat dengan keberhasilannya mengamankan 12 tersangka kasus Narkoba selama operasi Antik Intan 2018 dati 26 Juli hingga 8 Agustus 2018.

Hal ini disampaikan Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno SIK MH dalam konferensi pers yang dilaskanakan di Mapolres HSU, dimana hadir pula Wakil Bupati HSU Husairi Abdi Lc, Ketua DPRD HSU H Sahrujani, Kejari HSU, Dandim 1001 Amuntai, Kepala BPN HSU serta Jajaran Polres HSU.

Baca: Simpan Sabu 3,2 Gram, Ibu Rumah Tangga Diamankan Polda Kalteng2

Sebanyak12 tersangka yang diamankan merupakan pengungkapan dari sembilan kasus dengan barang bukti yang diamankan 52.11 gram.

“Nilai jual sabu sekitar Rp 2 juta per gramnya, sehingga nilai barang bukti yang berhasil diamankan saat ini sekitar Rp 100 juta, keseluruhan tersangka yang diamankan merupakan pemakai dan terputus koneksinya, namun kami terus berupaya untuk memberantas nasrkoba baik skala kecil maupun besar,” ungkap AKBP Agus.

 Terpisah Kasat Narkoba Polres HSU Iptu Kamaruddin mengatakan pihaknya terus melakukan koordinasi dengan seluruh Polsek dan masyarakat untuk terus membersihkan Kabupaten HSU dari pemakai dan pengedar obat obatan terlarang.

Baca: Belum Sebulan, Ada 14 Pengedar Sabu di HST Ditangkap

“Kami berharap kerja sama dari seluruh pihak, dengan melaporkan jika mengetahui adanya praktek pemakai atau jual beli Narkoba, dan kami juga terus mengembangkan kasus yang ada,” ungkapnya.

Dalam konferensi pers tersebut juga disampaikan keberhasilan penangkapan tersangka pencurian yang melakukan pencurian di kantor Bupati HSU dengan mencuri laptop dan komputer. Serta pencurian beberapa unit sepeda motor yang tersangkanya berhasil diamankan di Barito Timur.

Baca: 2 Ibu Rumah Tangga Ditangkap Polres Tanahbumbu Saat Operasi Antik Intan 2018

 Wakil Bupati HSU menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres HSU yang bisa mengungkap dengan cepat tindak pidana yang terjadi, dan dirinya juga mengimbau agar masyarakat lebih berhati hati dalam menjaga kendaraannya.

Mengingat salah satu pencuri membawa kabur sepeda motor yang ditinggalkan pemiliknya berbelanja dengan kunci motor masih menggantung.

(banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Banjarmasin Post

Gubernur Tampar Suporter PSMS Medan hingga Videonya Viral, Beri Penjelasan di Instagram

Berita Populer