Kanal

Dahnial Kukuhkan Paskibra HSS 2018

Cium bendera merah putih - istimewa/ Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS

BANJARMASIN POST.CO.ID, KANDANGAN - Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Dahnial Kifli mengukuhkan pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kabupaten HSS 2018 di Pendopo Kabupaten HSS.

Kegiatan pengukuhan dilaksanakan pada Rabu, (15/8) malam dengan dihadiri para Paskibra yang akan bertugas pada upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Ke-73 Republik Indonesia, Jum’at (17/8).

Turut hadir dalam kegiatan ini Forum Koordinasi Pimpinan Daerah HSS, Kepala OPD lingkup Pemkab HSS, Camat, para pelatih dan pembimbing serta orang tua/wali anggota paskibra HSS 2018.

Ada yang berbeda dari prosesi pengukuhan paskibra tahun ini. Sebelum mengukuhkan, Pj Bupati HSS membacakan puisi yang berjudul, “Jangan Teriak Merdeka : Malu Kita”, karya Dr Ahmad Sastra dan dilakukan pemadaman lampu saat pembacaan puisi tersebut.

PJ Bupati HSS Kukuhkan paskibra (istimewa/ Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS)

Pada prosesi pengukuhan, juga dilakukan pembacaan pengantar pengukuhan dan pemasangan kendit.

Penjabat Bupati HSS H Dahnial Kifli menyampaikan bahwa misi Paskibra tidak berhenti pada peringatan 17 Agustus, namun jiwa nasionalisme serta jiwa kepemimpinan yang terbentuk harus mampu terjaga dan terus dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

"Tunjukkan bahwa kalian merupakan orang-orang pilihan dan menjadi teladan bagi rekan-rekan kalian," kata H Dahnial Kifli.

Pihaknya mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Paskibra HSS yang telah terpilih dan dikukuhkan.

“Saya berharap kalian nantinya dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, disertai rasa tanggung jawab sebagaimana ikrar yang kalian ucapkan tadi,” harapnya.

Pj Bupati juga berpesan, agar anggota Paskibra HSS dapat mempersiapkan diri, sehingga pelaksanaan peringatan 17 Agustus nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Suasana pengukuhan Paskibra HSS (istimewa/ humas dan protokoler Pemkab HSS)

Menurutnya, tidak semua orang mendapat kesempatan untuk mengemban tugas yang mulia ini. Oleh karena itulah, Pj mengarahkan, agar apa yang dilaksanakan pada 17 Agustus ini, dapat menjadi tonggak penting dalam melangkah ke depan, serta mempersiapkan diri untuk menjadi putera-puteri terbaik di HSS.

Jiwa nasionalisme, kepeloporan serta kepemimpinan yang terbentuk selama masa pelatihan, harus mampu terjaga, terus dilaksanakan dan ditanamkan dalam kehidupan sehari-hari para anggota Paskibra.

“Misi Paskibra tidak berhenti pada momentum 17 Agustus saja, bahkan harus memberi pengaruh positif bagi rekannya dan masyarakat. Tunjukkan bahwa kalian merupakan orang-orang pilihan dan menjadi teladan yang baik bagi rekan-rekan kalian,” tegasnya.

Dahnial tak lupa pula mengucapkan terima kasih kepada para pelatih yang telah meluangkan waktu dan tenaga mereka untuk melatih para anggota Paskibra HSS. (*/aol)

Penulis: Aprianto
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Banjarmasin Post

Video Detik-detik Penangkapan Suami Istri Pengeroyok 2 Anggota TNI, Suci Menangis Dibawa Polisi

Berita Populer