Kanal

KPU HSS Datangi Rutan Kandangan, Ini Tujuannya

Ketua KPU HSS Nida Guslaili Rahmadina - istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hulu Sungai Selatan (HSS) mendatangani  Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Kandangan, Kamis, (16/8). Kedatangan mereka ini, untuk berkoordinasi data pemilih di rutan setempat.

Ketua KPU HSS Nida Guslaili Rahmadina mengatakan bahwa kedatangan pihaknya ke Rutan Kelas II B Kandangan untuk berkoordinasi terkait data pemilih.

"Kita memastikan jumlah dan penghuni Rutan II B Kandangan hingga 17 April 2019 yang mempunyai hak pilih," katanya.

Selain itu juga kedatangan pihaknya ke Rutan II B Kandangan untuk mengetahui terkait dengan dokumen kependudukan para napi yang mempunyai hak pilih.  Data yang diperoleh dari Rutan Kelas II B Kandangan akan dibawa pada saat rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pilpres dan Pileg 2019 pada Senin, (20/8) mendatang.

Baca: Sasar Warung Remang, Ini Pesan Kapolsek Buat Cewek Pramusaji Warung Remang

Baca: 15 Quotes Soekarno di Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2018, Goyangkan Langit Gemparkan Darat

"Untuk data jumlah pemilih dari Rutan Kandangan ada 235 DPT dan ada 46 DPT tambahan," katanya.
Sekadar diketahui, KPU HSS sudah menetapkan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPS HP) pemilihan umum 2019 mendatang.

Terdata ada 166.934 pemilih, terdiri dari pemilih pria sebanyak 82.795 orang dan 84.139 orang perempuan tersebar di 148 desa dan kelurahan dari 11 Kecamatan di 844 tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten HSS.
Dari DPS HP yang sudah diumumkan mengalami kenaikan dibandingkan Daftar pemilih tetap (DPT) untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) HSS 2018 yang hanya sebanyak 165.674 pemilih.

"Dari DPS HP ini akan ditetapkan menjadi DPT. Rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pilpres dan Pileg 2019 pada Senin, 20 Agustus," katanya. (banjarmasinpost.co.id/aprianto).

Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Sumber: Banjarmasin Post

Petinju 13 Tahun yang Bertanding demi Ekonomi Keluarga Meninggal Seusai Pertandingan, Videonya Viral

Berita Populer