Kanal

Suksesnya Upacara HUT RI di Kabupaten Hulu Sungai Utara

- istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID - Upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 berlangsung sangat sukses di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) bertempat di lapangan Pahlawan Amuntai.

Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi memimpin upacara mengingat Bupati HSU Abdul Wahid sedang melamsanakan ibadah haji bersama Ketua TP PKK HSU Anisah Rasyidah Wahid.

Upacara dipandu oleh Komandan Pasukan Serka Muhammad Razab Anggota Kodim 1001 Amuntai. Peserta Upacara seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah termasuk seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) HSU.

Pelajar, mahasiswa serta organisasi kepemudaan hingga warga ikut memeriahkan pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke 73 ini.

ADV (istimewa)

Seluruh peserta upacara juga dibuat kagum dengan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) HSU yang telah berlatih sebanyak 40 orang. Pada upacara penaikan bendera Bertugas sebagai pembawa baki Hazna Shafira Regita siswa SMKN 2 Amuntai.

Rezky Aditya Bayu Saputra siswa SMKN 1 Amuntai bertugas sebagai pembentang bendera. M Eko Rafli Maulanasiswa SMAN 1 Amuntai bertugas sebagai pengerek bendera. Nor Hidayatullah siswa MAN 4 HSU bertugas sebagai pembawa bendera.

ADV (istimewa)

Sedangkan untuk posisi komandan pleton pasukan 17 Muhammad Khalil siswa MA NIPA Rakha dan komandan pleton pasukan 45 Subhan yang juga siswa MA NIPA Rakha.

Sebelumnya Paskibra telah mendapatkan pelatihan yang melibatkan TNI dan Polri dan telah dikarantina selama 15 hari. Pengibaran bendera sukses dengan diiringi lagu Indonesia Raya. Pembacaan teks proklamasi dilakukan oleh Ketua DPRD HSU H Sahrujani dimana sebelumnya diiringi oleh suara sirine dari BPK yang juga hadir dalam kegiatan tersebut.

ADV (istimewa)

Dinas Kesehatan juga telah menyiapkan tenaga kesehatan untuk berjaga jaga. Diakhir upacara dibacakan keputusan pemberian remisi kepada 253 narapidana.

Upacara peringatan HUT RI ke 73 ini juga disiarkan secara live di saluran lokal Kominfo TV yang dikelola oleh Dinas Kominfo HSU. Sehingga warga bisa menyaksikan jalannya upacara di rumah melalui saluran televisi.

ADV (istimewa)

Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi Lc mengatakan sangat bangga dan berterimakasih kepada seluruh petugas dan peserta upacara hingga suksesnya kegiatan ini. "Kami bersyukur upacara bisa berlangsung dengan sukses dan berharap moment ini bisa dimaknai seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan bisa memberikan sumbangsih kepada negara dan daerah di bidang masing masing," ujarnya.

Perayaan ini juga dimeriahkan oleh masyarakat dengan menyelenggarakan berbagai permainan, yang diharapkan meningkatkan kebersamaan dan memperbaiki hubungan di masyarakat. (*/aol)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Banjarmasin Post

Beredar Foto-foto Awal Penemuan Jasad Korban Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi, 2 Anak di Kamar

Berita Populer