Kanal

Sop Buntut di Hotel Ini Berbahan Daging Sapi Impor

INILAH antara lain menu istimewa di Hotel Pesona Banjarmasin. - banjarmasin post group

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Makanan khas nusantara bisa ditemukan di banyak tempat di negara ini, termasuk di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Mulai yang bercita rasa pedas, gurih, asin hingga manis, semuanya ada.

Beragam cita rasa menu tersebut bisa dijumpai di warung kaki lima hingga restoran kelas atas dan hotel-hotel berkelas. Di antaranya adalah Hotel Pesona di Jalan Brigjen Hasan Basri nomor 32A, Kayutangi, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Di kafe hotel ini, Bamboe Café, banyak pilihan kuliner yang bisa dipesan. Khusus Agustus 2018 hingga Desember 2018 ini, kafe yang terletak di lantai dua ini menyajikan empat menu andalan berupa dua jenis makanan dan dia minuman.

Baca: Link Live Streaming Pembukaan Asian Games 2018, Live SCTV, Metro TV & TV One Streaming Vidio.com

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming SCTV Opening Ceremony Asian Games 2018, Ada Via Vallen & Ariel

Menu makanannya yaitua Nila Kremes Nasi Timbel dan Sup Buntut Pesona. Lalu, minumannya yakni Tiramisu Coffee dan Pesona Squash.

“Nila Kremesnya seporsinya Rp 45 ribu. Ikan nilanya digoreng kremes dan dipotong membentuk sayap sehingga saat disajikan di piring seakan terbang,” sebut Husein, koki Bamboe Café, Sabtu (18/08/2018).

Sebelum digoreng, nilanya dibumbui dulu menggunakan beberapa rempah dan bumbu. Di antaranya adalah telur, tepung, penyedap seperti garam, merica dan penyedap instan. “Selain itu, kami juga menggunakan rempah lainnya seperti bawang putih dan kemiri yang diblender,” ujarnya.

Setelah dibaluri bumbu tersebut ikannya lalu digoreng. Lantaran ada tepungnya sehingga ketika digoreng jadi kremes. Saat disajikan, kremesan tepungnya ditaburkan di atas ikannya.

Selain ikan nila, masakan ini juga berbahan ikan teri Medan. Terinya tak dibumbui. “Cukup dicuci agar tak pahit lalu digoreng. Ada pula kacang tanah goreng dan beberapa lalapan seperti tomat, mentimun dan selada sebagai penyegarnya,” ucapnya.

Nasi pelengkap menu ini bukan nasi biasa, melainkan nasi timbel yang sudah berbumbu santan. Pastinya cita rasanya gurih, cocok dipadukan dengan nila kremes dan teri Medannya.

Selengkapnya baca koran Banjarmasin Post edisi, Minggu (19/08/2018).

Penulis: Yayu Fathilal
Editor: Idda Royani
Sumber: Banjarmasin Post

Gadis di Sumbar Diperkosa Teman Pacar saat Kelelahan Mendaki Gunung hingga Akhirnya Tewas

Berita Populer