Kanal

HUT Kemerdekaan di HSS, dari Panjat Pinang Hingga Lomba Kostum Perjuangan

Suasana kegiatan HUT RI di Kecamatan Kalumpang. - Istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) bisa dilakukan dengan berbagai kegiatan positif dan bernuansa perjuangan.

Pesta rakyat dengan dirangkai berbagai kegiatan lomba digelar di Lapangan Datu Durabu Kecamatan Kalumpang Kabupaten HSS.

Kegiatan diawali dengan senam pagi, dilanjutkan dengan jalan santai dengan tema perjuangan kemudian dilanjutkan beragam lomba seperti panjat pinang dan lomba lainnya.

Baca: HUT Kemerdekaan di Yonif 623 Banjarbaru, Anggota TNI Panjat Pinang di Sungai

Baca: Goyang Dayung Jokowi Viral dan Banyak Dijadikan Meme, Ini Jawaban Kaesang Pangarep

Berbagai kegiatan ini dilaksanakan pemerintah Kecamatan Kalumpang bekerjasama dengan PT Surya Langgeng Sejahtera (SLS) dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Camat Kalumpang Aulia Shofi Azmi mengatakan bahwa kegiatan memperingati HUT kemerdekaan RI di Kecamatan Kelumpang rutin dilaksanakan tiap tahunnya.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Indosiar Bulutangkis Asian Games 2018 Hari Ini : Tim Putri Indonesia Main

Baca: Netizen Korea Kaget Jokowi Naik Moge, Pembukaan Asian Games Melebihi Olimpiade Pyeongchang

"Selain upacara kemerdekaan RI, kita juga ada melaksanakan jalan santai dengan tema perjuangan. Peserta jalan santai mengenakan baju perjuangan," katanya, Minggu, (19/8).

Dengan memakai baju perjuangan, diharapkan semua lapisan masyarakat yang mengikuti kegiatan bisa mengenang perjuangan dan jasa para pahlawan.

"Semua kegiatan dilaksanakan untuk meriahkan HUT RI. Pada kegiatan tahun ini kita bekerjasama dengan PT SLS," tambahnya.

Community Development Officer (CDO) PT SLS Dhimas Angraetna mengatakan animo masyarakat sangat luar biasa dalam mengikuti kegiatan pesta rakyat memperingati HUT RI.

"Kita semua berharap adanya kegiatan itu bisa menumbukan semangat kemerdekaan dan memupuk persatuan dan kesatuan, khususnya di Kabupaten HSS," katanya.

Khusus untuk jalan santai tema perjuangan dikatakannya diikuti lebih dari 800 orang dan dipilih tiga orang peserta jalan santai dengan kostum terbaik dan mendapatkan hadiah dari PT SLS yang diserahkan secara langsung Administratur PT SLS Sugito.

Selain itu, PT SLS juga memberikan hadiah untuk panjat pinang anak-anak dan dewasa serta ratusan doorprize lainnya dalam kegiatan jalan santai yang pesertanya tidak hanya dari Kecamatan Kelumpang, tetapi juga Simpur dan sekitarnya.

Administratur PT SLS Sugito, mengatakan kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur atas 73 tahun kemerdekaan RI atas jasa perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan yang dipersembahkan untuk generasi penerus.

"Pesta rakyat ini ditujukan sebagai bentuk perhatian perusahaan untuk masyarakat sekitar, dan semoga di tahun mendatang bisa dilaksanakan lagi dengan lebih meriah," katanya (Rian).

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Sumber: Banjarmasin Post

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer