Kanal

Alumni Bahasa Inggris STIKIP Jangan Takut Bersaing, Aditia: 'Peluang Kerja Dimanapun Ada'

Perbekalan alumni Prodi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP PGRI Banjarmasin 2018 dihadiri Ketua STKIP dan PPLP PT STKIP. - syaiful anwar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebanyak 122 orang alumni Prodi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP PGRI Banjarmasin 2018 mengikuti perbekalan yang berlangsung di Aula kampus setempat, Senin (20/8/2018).

Pembicara dalam perbekalan alumni 2018 tersebut yakin Aditia Ayu Prastya SPd dengan tema Peluang Kerja Pada Ranah Pendidikan dan Reri Kumala Sari SPd yang mengangkat tema Peluang Kerja Pada ranah non pendidikan dan Adita Ayu Prastya SPd tema peluang kerjs pada ranah pendidikan

Menurut Aditia, yang juga alumni STKIP PGRI Banjarmasin ini berpesan, adik-adiknya jangan pernah takut bersaing dengam lulusan Perguruan Tinggi Negeri lain.

Baca: Raffi Ahmad Akui Ayu Ting Ting Pacarnya, Irfan Hakim Langsung Bereaksi Seperti Ini

"Peluang kerja dimana pun ada, tidak hanya menjadi seorang guru," paparnya.

Perbekalan alumni 2018 dengan tema inetergrating knowledge and skill for a succesful future dihadiri Ketua PPLP PT PGRI Banjarmasin, Drs H Dahri, Ketua STKIP PGRI Banjarmasin, Dr Abidinsyah, Wakil Ketua PGRI Dr H M Royani, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Tri Winindyasari Palupi, MPd.

Baca: Update Klasemen & Perolehan Medali Asian Games 2018 Usai Lindswell Kwok Tambah Emas Indonesia

Menurut Tri, perbekalan ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan kepada alumni Pendidikan Bahasa Inggris sebelum terjun ke dunia kerja.

"Acara ini juga menjadi ajang silaturrahmi buat alumni lulusan Bahasa Inggris," ungkapnya.

Sebelumnya Ketua STKIP PGRI Banjarmasin, Abidinsyah mengatakan, secara kualitas alumninya tak kalah dengan lulus an perguruan tinggi lainnya.

"Alumni kita banyak yang berhasil diberbagai bidang. Tinggal masing-masing individu saja saat terjun ke masyarakat dlm mengembang diri," tandasnya.
Abidin menambahkan Yudisium akan dilkasanakan tanggal 25 Agustus 2018.

Selain perbekalan juga dibentuk koordinator alumni pendidikan Bahasa Inggris STIKIP Banjarmasin terdiri Siti Hajar dan Arie Pratama Putera menjadi koordinator wilayah Banjarmasin, Ade Kurnia di daerah Marabahan, Miftahuddin Zuhdi koordinator Banjarbaru, Desi Deswanoor di Rantau, Gusti M Juliansi di Kandangan, Abdurrahman Noviea di daerah Barabai dan Rati koordinator Balangan. (Banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Didik Trio
Sumber: Banjarmasin Post

VIDEO John Kei, Sosok Pembunuh Sadis Penghuni Sel Khusus Nusakambangan yang Kini Bertobat

Berita Populer