Kanal

DPRD Paripurnakan Pengumuman Bupati dan Wakil Bupati Tabalong Terpilih Periode 2019- 2024

Rapat paripurna istimewa pengumuman pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tabalong terpilih periode 2019-2024. - banjarmasinpost.co.id/dony usman

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Setelah pekan tadi ditetapkan KPU, kali ini giliran DPRD yang menggelar rapat paripurna istimewa pengumuman pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tabalong terpilih periode 2019-2024.

Rapat paripurna yang digelar di ruang Graha Sakata, Senin (20/8/2018) ini dipimpin langsung Ketua DPRD Tabalong H Darwin Awi.

Paangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tabalong terpilih periode 2019-2024 hasil dari Pilkada tahun 2018 adalah H Anang Syakhfiani dan H Mawardi.

Baca: Bacaan Takbiran Idul Adha 2018, Termasuk Saat Pelaksanaan Sholat Ied dalam Bahasa Arab & Latin

Menurut Darwin, dengan telah dilakukannya rapat paripurna istimewa pengumuman pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tabalong Terpilih Periode 2019-2024 ini maka melengkapi persyaratan untuk pengajuan proses pengesahan.

"Dengan pengumuman ini maka persyaratan untuk penyampaian usul pengesahan dan pengangkatan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dapat segera disampaikan kepasa menteri dalam negeri melalui Gubernur Kalsel," katanya.

Sementara itu disampaikan juga untuk masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Tabalong periode 2014-2019, H Anang Syakhfiani dan H Zony Alfianoor akan berakhir pada 17 Maret 2019.

Baca: 48 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2018, Cocok untuk Facebook, Instagram, Twitter dan WhatsApp

Terpisah Bupati Tabalong terpilih H Anang Syakhfiani dalam sambutannya menyampaikan, suksesnya pilkada yang telah diselenggarakan menjadi bukti adanya sinergitas dan kerjasama yang baik dari semua elemen.

"Sinergitas dan kerjasama ini hendaknya kita lanjutkan karena tidak lama lagi akan melaksanakan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden," katanya.

Dirinya juga berharap adanya sekat yang muncul akibat proses pilkada bisa segera dihilangkan agar bisa bersama-sama atau bersatu kembali untuk sama-sama membangun Tabalong.

Baca: Suasana Mencekam di Mekkah Saat Badai Angin dan Hujan Deras, Kiswah Kakbah Tersingkap dan Sobek

"Kita mesti bersatu kembali karena tantangan lima tahun ke depan jauh lebih berat. Itu berarti upaya untuk menumbuhkan kebersamaan dan persatuan merupakan syarat mutlak bagi suksesnya pembangunan lima tahun kedepan," katanya.

Selain itu Anang juga menyampaikan pihaknya selalu membuka diri kepada pasangan calon yang menjadi kontenstan Pilkada Tabalong 2018 untuk bisa menberikan saran, masukan atau ide dalam rangka membangun Tabalong menjadi lebih baik.

(banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Sumber: Banjarmasin Post

Pengakuan Wanita Penabrak Anggota Polisi usai Terobos Rombongan Presiden Jokowi

Berita Populer