Kanal

HMI Harus Meningkatkan Perannya Membangun Daerah

Musyawarah Daerah (Musda) XXIII Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Kalimantan Tengah (Kalteng) dilaksanakan di Pendopo dihadiri Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). - Humas Pemkab HSS

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Musyawarah Daerah (Musda) XXIII Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Kalimantan Tengah (Kalteng) dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Kegiatan yang dilaksanakan pada akhir pekan tadi ini dihadiri langsung Penjabat (Pj) Bupati HSS H Dahnial Kifli.

H Dahnial Kifli menyambut baik dilaksanakannya kegiatan Musda Badko HMI Kalselteng yang dilaksanakan di Kabupaten HSS.

Dikatakannya bahwa musda merupakan implementasi dari amanah anggaran dasar dan anggaran rumah tangga serta mekanisme organisasi.

"Apabila terdapat perbedaan pendapat itu adalah dinamika yang wajar dalam organisasi," kata H Dahnial.

Bupati Hulu Sungai Selatan saat memberikan sambutan dalam Musyawarah Daerah (Musda) XXIII Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Kalimantan Tengah (Kalteng) dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). (Humas Pemkab HSS)


Menurutnya, perbedaan bukanlah menjadi halangan, namun justru menjadi pemacu untuk dapat menyatukan perbedaan tersebut dan menjadikannya satu dalam wadah organisasi HMI.

Dengan demikian HMI dan Badko HMI Kalselteng kedepannya dapat terus meningkatkan perannya dalam pembangunan sesuai dengan fungsi dan kewenangannya.

Pihaknya berharap HMI terus meningkatkan perannya di tengah masyarakat, supaya keberadaannya sebagai organisasi pemuda dapat memberikan manfaat bagi daerah, bangsa dan negara.

“Organisasi ini ibarat mata rantai, sekecil apapun jabatan yang diemban punya peranan yang sangat penting,” lanjutnya.

Adanya Musda Badko HMI Kalselteng ini segala keberhasilan dan kegagalan yang tertunda di waktu lampau dapat dilihat secara obyektif dan disempurnakan dalam musyawarah kali ini.

Musyawarah Daerah (Musda) XXIII Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Kalimantan Tengah (Kalteng) dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). (Humas Pemkab HSS)


“Semoga Allah SWT senantiasa membimbing kita dalam rangka melaksanakan pembangunan, serta mencapai hasil sebagaimana yang kita harapkan,” tambah Dahnial.

Turut berhadir pada acara tersebut Dandim 1003 Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, perwakilan Gubernur Kalsel staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM, Wing Ariansya serta para kepala SKPD di Lingkup Pemkab HSS. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Sumber: Banjarmasin Post

VIDEO John Kei, Sosok Pembunuh Sadis Penghuni Sel Khusus Nusakambangan yang Kini Bertobat

Berita Populer