Kanal

Ini Protein yang Terkandung dalam Daging Kambing, Boleh Makan Banyak Asal

Daging kambing - tribun surabaya

BANJARMASINPOST.CO.ID- Hari Ini, Rabu (22/8/2018) kita merayakan Lebaran idul Adha 1439 H. Begitu selesai shalat hari raya, dilakukan penyembelihan hewan kurban; sapi, kambing, domba, kerbau.

Khusus daging kambing, banyak orang takut mengkonsumsi, sebab dapat menyebabkan sakit bahkan masuk rumah sakit.

Wahyu Hardi Prasetiyo SSTG MPH RD, Dietesien RSUD Ulin Banjarmasin yang juga Penasihat APJI DPD Banjarmasin menjelaskan, sebenarnya perlu kita pahami daging kambing merupakan salah satu protein hewani yang wajib dikonsumsi dengan jumlah dan aturan sesuai profil tubuh.

Baca: 15 Ucapan Selamat Idul Adha 2018 Untuk Kirim Pesan Whatsapp atau Tulis Status Facebook Twitter

"Dalam konsumsi protein hewani secara normal bagi orang dewasa sekitar 1-1,2gr/kg BB atau 10-15 persen dari total kalori harian," jelasnya.

Penting diperhatikan, jangan mengkonsumsi dalam jumlah banyak atau melebihi jumlah yang dianjurkan dan saat konsumsi tanpa memperhatikan makanan lengkap pendampingnya.

Baca: 48 Kata-kata Mutiara & Ucapan Selamat Idul Adha 2018, Cocok untuk Facebook, Instagram, Whatsapp

"Kekeliruan adalah saat konsumsi daging kambing malah ditemani minuman berkalori tinggi, mengandung gula, minuman botol manis, minuman sirup dan minuman kaleng manis," jelas pengurus Persagi Kalsel yang praktik gizi dan dietetik di Klinik Spesialis/RS Sari Mulia Banjarmasin ini.

Sebaiknya jika yakin kondisi kita sehat, maka konsumsi daging kambing itu saat jam makan utama yaitu makan siang atau makan malam, dilengkapi sumber tenaga, yaitu lauk nabati, tiga jenis sayur dan buah segar.

Sebaiknya kita lihat seberapa besar fungsi protein bagi tubuh, mengingat kita harus konsumsi protein secara bervariasi dengan tepat.

Baca: 48 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2018, Cocok untuk Facebook, Instagram, Twitter dan WhatsApp

Protein adalah zat yang paling melimpah dan terdapat di setiap sel tubuh kita. Tubuh kita memproduksi protein dalam bentuk beraneka ragam dengan memanfaatkan sumber-sumber makanan yang mengandung protein ketika kita mengonsumsinya, salah satunya daging kambing

Fungsi protein sendiri hampir berhubungan dengan segala aktivitas yang kita lakukan sehari-hari.

Halaman
1234
Penulis: Salmah
Editor: Didik Trio
Sumber: Banjarmasin Post

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Berita Populer