Kanal

Haul Pahlawan Balangan Temanggung Jalil Berlangsung Khidmat, Ini Harapan Ansharuddin

Peringatan haulan Temanggung Jalil di Desa Tundakan Kecamatan Awayan digelar kemarin bertempat di Masjid sholaha, Senin (20/8/2018). - Istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Peringatan haulan Temanggung Jalil di Desa Tundakan Kecamatan Awayan digelar kemarin, Senin (20/8/2018) bertempat di Masjid sholaha.

Bupati Balangan H Ansharuddin mengatakan dalam kesempatan tersebut mengajak para jamaah agar menghargai perjuangan para pahlawan, salah satunya yang ada di Kabupaten Balangan yaitu Temanggung Jalil.

"Saya menyambut baik kegiatan ini dan berpesan kepada generasi muda agar mengikuti jejak langkah para pejuang pejuang kemerdekaan dengan mengisi kemerdekaan ini diberbagai bidang pembangunan," ujarnya.

Lebih lanjut kepada seluruh masyarakat Bupati Ansharuddin mengharapkan partisipasi aktif dalam pembangunan yang saat ini tengah dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Balangan.

"Saya juga mengharapkan agar selalu memelihara persatuan dan kesatuan bangsa agar seluruh kegiatan kemasyarakatan bisa berjalan dengan lancar," katanya.

Sementara itu, penceramah Kyai Haji Abdul Mughni membacakan Manaqib Aulia Allah.

Dalam ceramahnya dia mengatakan bahwa para ulama dan Aulia Allah menempa dirinya bukan saja dengan ilmu keagamaan tetapi juga kiprah mereka dalam urusan kemasyarakatan.

"Oleh karenanya kita sebagai orang yang mencontoh dari tingkah laku para ulama dan Auliya Allah sudah sepatutnya untuk terus menimba ilmu pengetahuan dan berkiprah di tengah-tengah masyarakat dengan cara yang santun," ujarnya.

Adapun Camat Awayan Supriyanto mengatakan, sangat salut kepada masyarakat Desa Tundakan Kecamatan Awayan yang telah berinisiasi untuk melaksanakan haulan seorang pejuang asal Kabupaten Balangan yaitu Temenggung Jalil.

"Saya berharap dengan kegiatan ini Silaturahim antar warga semakin baik," pungkasnya.(*/aol)

Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Sumber: Banjarmasin Post

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer