Kanal

Polsek Kintap Siapkan TKP Pembunuhan Pekerja Tambang Sebelum Rekonstruksi

- istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Jajaran Polsek Kintap menyiapkan tempat kejadian perkara (TKP) pembunuh pekerja tambang batu bara di Jalan Goa RT 3 Desa Pasir Putih, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanahlaut, Kamis (23/8/2018).

Kapolsek Kintap, AKP Bala Putra Dewa menjelaskan lokasi pembunuhan pekerja tambang batu bara itu diamankan dan diberi garis polisi.

Baca: Update Klasemen & Perolehan Medali Asian Games 2018 Usai Emas dari Panjat Dinding, Indonesia No 5

Baca: Akhirnya Presidium Gatot Nurmantyo Dukung Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019, Ini Alasannya

Garis polisi tidak hanya ditentang di badan rumah kontrakan. Tapi sekitar halaman depan dan belakang rumah kontrakan itu agar aman dan tidak dilintasi warga.

Menurut AKP Bala Putra Dewa, di rumah sewa para pekerja tambang batu bara itu masih terdapat barang milik korban dan milik dua teman korban.

Selain itu, pengamanan TKP juga terkait rencana penyidik Satreskrim Polres Tanahlaut yang akan melakukan rekonstruksi atau reka ulang peristiwa pembunuhan.

Baca: Andai Habib Rizieq Dukung Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019, PAN Tak Gunakan Politik Identitas

Baca: Mahfud MD Sempat Tersinggung Soal Cawapres Pilpres 2019, Romi Ngaku Sudah Berdamai

Seperti diwartakan, pembunuhan itu dilakukan Hudri alias Anang Gopal (26) terhadap teman kerjanya, Muhammad Rahim alias Ahim (24), Sabtu (18/8/2018) sekitar pukul 01.00 Wita.

Kapolsek AKP Bala Putra Dewa mengaku bersyukur karena pelaku kasus pembunuhan langsung diketahui setelah keterangan para saksi sesuai dengan ciri-ciri pelaku.

Pertimbangan pelaku diamankan di Mapolres Tanahlaut karena kerabat dan keluarga korban berada di wilayah Kintap. "Termasuk barang bukti sepeda motor yang digunakan korban sudah diserahkan ke Mapolres Tanahlaut," katanya.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) SCTV Timnas U-23 Indonesia vs Uni Emirat Arab Asian Games 2018

Pelaku mengaku sakit hati dengan perkataan korban. Itu diduga motif pelaku sehingga nekad membunuh korban dalam kondisi tidur di dalam kamar rumah kontrakan para pekerja tambang batu bara.

(banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Banjarmasin Post

Petinju 13 Tahun yang Bertanding demi Ekonomi Keluarga Meninggal Seusai Pertandingan, Videonya Viral

Berita Populer