Kanal

Baca Surah Al Kahfi di Hari Jumat Menurut Ustadz Abdul Somad Ada Keistimewaan Dahsyat

Ustadz Abdul Somad - instagram

BANJARMASINPOST.CO.ID - Alquran memiliki 114 surah.

Di antara ke 114 surahnya itu, ada satu surah yang memiliki keutamaan dan bermanfaat bagi pembacanya, apalagi jika sering dan rutin kita amalkan.

Surah itu adalah Al Kahfi.

Menurut Ustad Abdul Somad dalam sebuah video ceramahnya di YouTube dipublikasikan pada 7 Oktober 2017 oleh Semoga Berkah, surah ini memiliki keistimewaan yang dahsyat.

Baca: Ini Waktu Baik Untuk Jalankan Amalan Sunnah Hari Tasyrik, 11, 12 dam 13 Dzulhijjah

Baca: Update Klasemen & Perolehan Medali Asian Games 2018, Dayung Sumbang Emas ke-9 Untuk Indonesia

Surah Alkahfi, jika dibaca pada Kamis malam atau malam Jumat, pagi, siang dan sore Jumat, maka Allah akan memberikan cahaya kepada pembacanya.

Cahaya ini diberikan Allah selama sepekan dari Jumat saat kita membacanya hingga Jumat depannya.

Manfaat lainnya dari membaca surah ini adalah mampu membuat kita membedakan tipu muslihat Dajjal.

Ustadz Abdul Somad memberi ceramah dalam tabligh akbar di Lapangan Pamedan Tanjungpinang, Selasa (7/8/2018). (Tribun Batam/Munirul Ikhwan)

Berdasarkan hadis riwayat Ahmad bin Hambal, Dajjal bertanya apakah kebun kurma dan beberapa sungai seperti Sungai Tiberias masih ada. Ketika dia tahu itu semua masih ada dan sungai-sungai tersebut masih mengalir airnya, dia berkata waktunya dia keluar akan tiba.

Walau Dajjal saat ini belum keluar, namun keturunannya sudah ada, yaitu orang-orang yang mengatakan yang benar itu salah dan yang salah itu benar.

“Lalu bagaimana supaya kita terhindari tipu daya dan kejahatan Dajjal? Bacalah doa ini sebelum salam: allahumma inni auuzubika min azabi jahannam wa min azabil qobri wa min fitnatil mahya wal mamat wa min syarri fitnati masiihid dajjal,” ujarnya.

Baca: Gatot Nurmantyo dan AHY Masuk Daftar Calon Ketua Tim Pemenangan Perabowo-Sandiaga di Pilpres 2019

Artinya, kita memohon kepada Allah agar dihindarkan dari siksa neraka Jahannam, azab kubur, cobaan kematian dan kehidupan serta fitnah dan kejahatan Dajjal.

Selain itu, bisa dengan membaca Surah Alkahfi pada Kamis Malam atau hari Jumat.

“Tak sanggup membaca Surah Alkahfi, bisa dengan menghafalkan 10 ayat pertamanya. Tak sanggup juga? Paling tidak, bacalah 10 ayat itu berulang-ulang pas hari Jumat,” katanya.

(banjarmasinpost.co.id/ yayufathilal)

Penulis: Yayu Fathilal
Editor: Restudia
Sumber: Banjarmasin Post

Video Sel Asli Setya Novanto Diunggah Najwa Shihab, Nazaruddin Ikut Tepergok di Dalamnya

Berita Populer