Kanal

Harga Tiket Pesawat Tujuan Surabaya Kembali Melonjak, Ini Penyebabnya

Aktivitas konsumen di PT Lintas Barito Express Banjarmasin - Achmad Maudhody

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menjelang akhir Bulan Agustus 2018, harga tiket penerbangan ke beberapa daerah keberangkatan dari Kota Banjarmasin kembali naik drastis.

Khususnya harga tiket penerbangan dengan tujuan Surabaya meningkat hingga 100 persen lebih setidaknya hingga Senin (27/8/2018).

Harga tiket Tujuan Surabaya dari rata-rata harga normal Rp 400 ribu melonjak menjadi kisaran Rp 700 ribu bahkan mencapai Rp 1 juta.

Dijelaskan Petugas reservasi dan ticketing PT Samudera Gemilang Angkasa Tour & Travel, Imah, kenaikan harga disebabkan meningkatnya permintaan tiket jelang acara Haul Akbar Habib Abu Bakar.

Baca: Rekap Hasil Bulutangkis Perseorangan Asian Games 2018 untuk Lima Wakil Indonesia, Kamis (23/8/2018)

Digelar di Gresik, Jawa Timur, ternyata acara ini menyedot cukup banyak minat masyarakat asal Kalimantan Selatan (Kalsel).

Penjualan tiket tujuan Surabaya di PT Samudera Gemilang Angkasa Tour & Travel pun sudah meningkat 50 persen.

Baca: Timnas U-23 Indonesia Vs Uni Emirat Arab (UEA) Live SCTV, Evan Dimas Ingatkan Jaga Emosi

Harga tiket penerbangan Lion Air dipatok Rp 715 ribu pada Minggu (26/8) dan Rp 825 ribu Senin (27/8), sedangkan tiket penerbangan Citylink masing-masing dipatok Rp 1 juta dan Rp 935 ribu di tanggal yang sama.

"Cukup ramai untuk penerbangan ke Surabaya terkait event ini, paling tidak sudah 200 lebih pemesanan tiket untuk keberangkatan di dua tanggal ini," kata Imah.

Baca: Link Live Streaming SCTV - Streaming Timnas U-23 Indonesia vs Uni Emirat Arab Asian Games 2018

Pembelian tiket tujuan Surabaya ini juga menurut Imah cukup banyak untuk keperluan rombongan yang berangkat dengan penumpang lebih dari 10 orang.

Pun demikian di PT Lintas Barito Express, dimana harga tiket ke Surabaya juga sudah menyentuh kisaran harga Rp 770 ribu hingga Rp 800 ribu baik untuk maskapai Lion Air maupun Citylink.

Dijelaskan Petugas Ticketing PT Lintas Barito Express, Ziah harga ini meningkat lebih tinggi dibanding kenaikan harga jelang Idul Adha beberapa hari yang lalu.

"Bertepatan Idul Adha malah harganya tidak terlalu naik, permintaan juga normal-normal saja," kata Ziah.

Namun walaupun permintaan cukup meningkat, tidak ada tambahan jadwal penerbangan untuk rute Banjarmasin-Surabaya jelang Haul Akbar Habib Abu Bakar.

Dimana penerbangan Banjarmasin-Surabaya yaitu sebanyak sepuluh penerbangan, tujuh penerbangan oleh Lion Air dan tiga penerbangan dari maskapai Citylink. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Sumber: Banjarmasin Post

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Berita Populer