Kanal

Kodim 1003/Kandangan Rayakan Idul Adha 1439 H, Potong 4 Ekor Sapi

Hewan kurban yang disiapkan untuk disembelih di Kodim 1003/Kandangan. - Kodim 1003 Kandangan

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Kodim 1003/Kandangan turut merayakan Idul Adha 1439 H,  dengan menggelar kegiatan sholat Idul Adha bersama masyarakat HSS di Lapangan Lambung Mangkurat 8, Kandangan. 

Seusai sholat, Dandim bersama Para Ustadz berkesempatan menjengguk salah seorang tokoh masyarakat, yaitu H Umar yang dirawat jalan di kediamannya.

Adapun untuk memperingati Hari Raya Idul Adha 1439 H, sekaligus mengajak para prajurit di wilayahnya agar lebih peduli kepada sesama, Dandim 1003/Kandangan Letkol Suhardi Aji Sriwijayanto, melakukan pemotongan 4 ekor sapi sebagai hewan kurban.

Pemotongan hewan kurban dilakukan di halaman depan Makodim Rabu (22/8). Acara diawali penyerahan hewan secara simbolis oleh Dandim kepada ketua panitia kurban Lettu Inf Eryk Faisal.

Dalam pesannya, Dandim 1003/Kdg mengajak keluarga besar Kodim 1003/Kandangan dapat mengambil hikmah dari ibadah di hari raya Idul Adha.

"Bukan fisik hewan kurban yang diterima oleh Allah SWT, melainkan ketaqwaan dan keikhlasan kita dalam melaksanakan ibadah kurban. Untuk itu, keikhlasan harus menjadi landasan penting dalam menjalani kehidupan sehari-hari," ujar Dandim Letkol Aji.

Dandim juga meminta meningkatkan solidaritas, kepeduliaan dan kebersamaan prajurit Kodim 1003/Kandangan, dengan masyarakat guna memperkokoh persaudaraan, kekerabatan, persatuan dan kesatuan bangsa sekaligus kemaslahatan umat khususnya diwilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Daging kurban yang sudah dipotong, selanjutnya dibagikan kepada seluruh prajurit, warakawuri dan kaum duafa.

"Semoga ibadah kurban yang kita laksanakan sekarang ini, bisa dirasakan hikmahnya oleh kita semua. Yakni semangat keihlasan dan pengorbanan dalam setiap pengabdian," pungkas Letkol Aji. (*)

Editor: Royan Naimi

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer