Kanal

FORMI Kalsel Sosialisasikan Cabang Tonnis Melalui Kejuaraan

Pertandingan tonnis se Banjarmasin oleh FORMI Kalsel, di lapangan tenis Dharma Praja, Banjarmasin, Sabtu (25/8/2018) - banjarmasinpost.co.id/mariana

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kalimantan Selatan (Kalsel), menggelar pertandingan cabang olahraga (cabor) tonnis memperebutkan Piala Formi Kota Banjarmasin 2018, Sabtu (25/8/2018).

Seluruh peserta yang berpartisipasi berjumlah 20 orang yang digabung menjadi 10 pasang.

Ajang ini mempertandingkan dua kategori, yakni ganda campuran dan ganda putri.

10 pasangan yang berlaga ini merupakan atlet dari Banjarmasin.

Baca: Luis Milla Bakal Habis Kontrak, Putri Cantiknya Sudah Siap Menyambut, Lihat Fotonya

Yang mana sebagai ajang seleksi untuk mengikuti berbagai kejuaraan selanjutnya.

Panitia pelaksana, Syafruddin mengatakan, kejuaraan ini sebagai bagian dari upaya Persatuan Tonnis Seluruh Indonesia (PTSI) Kalsel memberikan kesempatan bagi masyarakat umum turut ambil bagian di cabor tonnis.

Baca: Link Live Streaming Indosiar Bulutangkis Asian Games 2018 Hari Ini, Marcus/Kevin Main

"Ajang ini sebagai sosialisasi sekaligus pembibitan atlet tonnis Kalsel, sebab di tingkat nasional tonnis Kalsel sudah dikenal dan dapat bersaing dengan daerah lain. Kami harapkan banyak bibit-bibit atlet lainnya bermunculan yang dapat diandalkan di kejuaraan nasional," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Event yang berlangsung di lapangan tenis Dharma Praja ini selain ajang pembibitan, sekaligus memperingati hari ulang tahun Kota Banjarmasin dan kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tahun.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liverpool vs Brighton di RCTI Liga Inggris Pekan 3 Malam Ini

Cara permainannya secara umum, hampir sama dengan tenis lapangan. Yang berbeda yakni raket yang digunakan, tonnis menggunakan raket kayu berukuran kecil dan bulat menyerupai raket tenis meja.

Bola yang digunakan pada tonnis berukuran lebioh kecil dan ringan dari tenis lapangan.

Selain itu, lapangan yang digunakan juga lebih kecil dan tidak bertempat di lapangan khusus, boleh di tempat manapun asalkan diberikan garis pembatas antara in atau out untuk serve dan return.

"Sementara ini kami masih pakai lapangan tenis, karena masih belum dibangun lapangan tonnis, semoga secepatnya dapat dibangun di beberapa kampung bermain di Banjarmasin," ujarnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Sumber: Banjarmasin Post

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer