Kanal

Kopi Racikan Kafe Ini Berasal dari Eropa

INILAH antara lain menu istimewa di A Thousand Feet Café, Banjarmasin. - banjarmasin post group

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Anda penyuka kopi dan pastry? Jika ya, silakan berkunjung ke A Thousand Feet Café di Jalan Ahmad Yani Km 3, Banjarmasin, persis di samping Apotek Kimia Farma. Sensasi luar biasa pun bakal dirasakan.

Tempat kuliner di Banjarmasin yang menyajikan berbagai jenis kopi memang kian banyak. Namun tak semuanya punya spesialis peracik kopi. Berbeda dengan A Thousand Feet Café ini yang spesial menjual beragam jenis kopi dan pastry.

Pastry adalah camilan seperti kue-kue khas Eropa seperti croissant, éclair, burger, dan sebagainya. Kopinya istimewa karena khusus kopi Eropa seperti espresso, piccolo, latte, cappuccino, dan sebagainya.

Baca: Update Klasemen & Perolehan Medali Asian Games 2018, Christopher/Sutjiadi Menang di Tenis, 10 Emas

Store Manager & Barista A Thousand Feet Cafe, Ridha Ridhoni (Donny), menuturkan ada dua jenis pastry dan satu kopi andalan. Kedua pastry itu adalah Croissant Plain dan Eclair, sementara kopinya adalah Split for Fun.

Croissant Plain dijual antara Rp 18-20 ribu tergantung jenisnya, sedangkan Eclair dijual seharga Rp 15 ribu dan Split for Fun dibanderol Rp 45 ribu. Khusus Split for Fun disajikan dua gelas. Segelasnya adalah espresso dan satu gelas lagi piccolo.

Keduanya disajikan dalam gelas-gelas kecil. Espressonya disajikan dalam gelas seperti mug kecil dan takarannya hanya sekitar separuhnya. Sementara piccolo-nya disajikan dalam gelas kecil yang ukurannya lebih besar dari gelas espresso. Sama-sama diberi racikan kopi specialty sehingga cita rasanya lebih mantap.

Kopi specialty-nya ada beberapa jenis yakni Etiopia Sidamo, Guatemala, dan Kenya. Cita rasa keduanya pahit khas kopi dan asam. Ada aroma buahnya.

“Asamnya lebih tinggi, rasa kopinya pun lebih intens. Aroma buahnya biasanya lebih ke buah tropis seperti berry, anggur, lemon, dan jeruk,” jelas Donny, Sabtu (28/08/2018).

Selengkapnya baca koran Banjarmasin Post edisi, Mingu (26/08/2018).

Penulis: Yayu Fathilal
Editor: Idda Royani
Sumber: Banjarmasin Post

Fenomena Air Terjun Sedudo Nganjuk Berubah jadi Hitam Pekat, Pengunjung Dilarang Mandi

Berita Populer