Kanal

Mahasiswa Cantik Ini Aktif Gaungkan Minat Baca Via Medsos

Eka Chandra Dewi - banjarmasin post group

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hitam putih media sosial (medsos) sangat tergantung penggunanya. Karenanya, perempuan cantik Banua ini, Eka Chandra Dewi, memanfaatkan linimassa tersebut sebaik mungkin. Di antaranya menggaungkan minat membaca.

Penyandang selempang Duta Baca Kalimantan Selatan (Kalsel) 2018 ini mengakui booming penggunaan medsos saat ini memang turut menekan minat membaca buku. Kebiasaan literasi (membaca buku) makin jarang.

Tapi, hal tersebut tak lantas mendangkalkan wawasan publik. Pasalnya, kini di linimassa juga banyak beragam informasi positif seperti ilmu pengetahuan dan wawasan umum lainnya yang diunggah para pemilik akun.

Baca: Update Klasemen & Perolehan Medali Asian Games 2018, Christopher/Sutjiadi Menang di Tenis, 10 Emas

Karenanya keberadaan medsos juga memegang andil penting membantu membuka khazanah cakrawala khazanah berpikir.

"Adanya medsos pada zaman milenial ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Kita harus menjadi generasi yang cerdas menggunakan medsos dan gawai,” ucap Eka, Sabtu (25/08/2018).

Sebagai generasi muda, lanjutnya, selayaknya ikut aktif mengembangkan diri. Salah satunya turut mempromosikan perpustakaan daerah agar minat membaca masyarakat khususnya generasi muda kembali menguat.

Membaca buku merupakan hal yang sangat penting, karena buku adalah jendela dunia. “Saya pun secara perlahan terus berinteraksi dengan teman-teman dan masyarakat, merangkul mereka untuk ikut membudayakan pentingnya membaca secara dini,” tandasnya.

Selengkapnya baca di koran Banjarmasin Post edisi, Minggu (26/08/2018).

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani

Fenomena Air Terjun Sedudo Nganjuk Berubah jadi Hitam Pekat, Pengunjung Dilarang Mandi

Berita Populer