Kanal

Susi Pudjiastuti Dapat Gelar Kehormatan Suku Dayak Kenyah, Ternyata Ini Jasa Sang Menteri

Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti menjadi salah satu penampil khusus membawakan baju rancangan Anne Avantie di Indonesia Fashion Week, Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (29/3/2018). Peragaan busana dengan tema Sekarayu Sriwedari ini menampilkan busana 29 tahun Anne Avantie berkarya sebagai perancang busana.(KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO) - Kompas.com

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kamu pasti sudah gak asing lagi kan dengan Menteri Perikanan Indonesia, Susi Pudjiastuti?

Menteri satu ini selalu berhasil mencuri perhatian.

Mulai dari gaya busananya, gebrakan dan ide baru, hingga latar belakang pendidikannya.

Meski banyak pro dan kontra di awal pelantikannya sebagai Menteri, namun beliau berhasil membuktikan dengan prestasi cemerlangnya.

Baca: Hotman Paris Bongkar Malam Pertama Dewi Perssik dengan Saipul Jamil, DP : Malam Pertama Nangis

Baru-baru ini Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menerima penghargaan gelar warga kehormatan “Dau Mening” yang berarti ‘Matahari yang Cerah’ dari masyarakat adat Suku Dayak Kenyah, Kerukunan Tebengang Lung, Kalimantan Timur (Kaltim).

Baca: Bersaing Kecantikan! Maia Estianty & Bunga Citra Lestari Tampil dengan Riasan Serupa

Gelar kehormatan tersebut diberikan saat Menteri Susi diundang untuk membuka acara kerukunan keluarga besar Pumung Bangen nang Pekenu’ (Pesta Kegembiraan dan Ramah Tamah) Tebengang Lung 2018, Kamis (23/8).

Ketua Dewan Adat Dayak Kalimantan Utara, Marthin Billa mengatakan, gelar kehormatan tersebut diberikan kepada Menteri Susi karena dirinya dinilai berjasa besar terhadap masyarakat pedalaman dan perbatasan, khususnya warga Dayak.

Menurut Marthin, sejak 2006 Menteri Susi sudah menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat setempat dengan membantu penyediaan transportasi udara yang memudahkan aktivitas masyarakat.

Baca: Foto Anak Punk Mirip Jokowi Muda Beredar, Presiden Jokowi Buka-bukaan Soal Masa Lalunya

Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia, Susi Pudjiastuti (instagram)

“Saat masyarakat sulit dengan transportasi udara untuk (pengangkutan) sembako dan perjalanan orang ke kota untuk pendidikan dan kegiatan ekonomi, maka di situlah Ibu Susi memberikan perhatian yang besar sejak 2006 sampai dengan sekarang,” ungkap Marthin.

Lebih lanjut Marthin menjelaskan, gelar ‘Matahari’ diberikan kepada orang yang dianggap telah membawa berkah kepada kehidupan manusia.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Grid.ID

Video Viral Polisi Sempatkan Diri Beribadah ketika Bertugas di Belakang Suporter Bola

Berita Populer