Kanal

Utamakan Layani Pengaduan Masyarakat di SPKT

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Polsek Karangbintang Polres Tanahbumbu terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang ada di wilayah hukumnya.

Satu di antaranya memberikan pelayanan dengan baik kepada masyarakat yang datang ke Mapolsek Karangbintang.

Sebab, yang pertama didatangi masyarakat untuk melapor adalah SPKT.

Baca: Terungkap Alasan Wasit Shaun Evans Usir Asisten Pelatih Bima Sakti Saat Timnas U-23 Indonesia vs UEA

Baca: Hotman Paris Bongkar Malam Pertama Dewi Perssik dengan Saipul Jamil, Depe : Malam Pertama Nangis

Baca: Jawaban Ustadz Abdul Somad Saat Disebut Jadi Juru Kampanye PAS di Pilpres 2019

Tugas dan fungsi dari SPKT adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat baik itu laporan maupun pengaduan dalam bentuk penerbitan surat keterangan kehilangan maupun Laporan Polisi. Semuanya berpusat di petugas SPKT.

Sebab itu, mereka berkomitmen untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Di antaranya pemberian pelayanan laporan kehilangan.

Kepala SPKT Polsek Karangbintang Bripka M Agus Saputra misalnya yang tampak dengan terbuka melayani masyarakat. Bahkan saat seseoramg datang ke mapolsek langsung dilayaninya.

Baca: Politisi Gerindra : Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Harusnya Belajar Mengaji Kepada Maruf Amin

Warga yang datang itu melapor kehilangan Buku Tabungan Bank Mandiri dan membutuhkan Surat Lapor Kehilangan yang diterbitkan oleh Kepolisian.

Bahkan saat pelayanan itu diberikan, warga yang datang langsung diberi tahu bahwa pelayanan tersebut tanpa pungutan sama sekali alias gratis.

Kapolsek Karangbintang Ipda Jenny Rahman, Sabtu (25/8/18) bagian SPKT merupakan tempat pertama untuk menerima pengaduan di Mapolsek.

Pelayanan masyarakat dilakukan di bagian tersebut. Sebab itu pelayananya pun harus nyaman dan ramah agar masyarakat senang untuk datang.

Baca: Jadwal & Link Live Streaming MotoGP Inggris 2018 : Hari Ini Kualifikasi, Race Live Trans7

Jenny juga menegaskan kepada masyarakat agar saat menemukan hal janggal bisa melaporkannya. Begitu juga bila ada petugas yang meminta uang diharapkan segera melaporkannya.

"Pelayanan untuk masyarakat di SPKT semuanya gratis. Begitu juga dalam bentuk penerbitan surat tidak dipungut biaya dalam bentuk apapun alias gratis," katanya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Banjarmasin Post

Kronologi Lengkap Mahasiswi Dibunuh Pacar di Aceh, Diajak Jalan hingga Pelaku Kabur ke Rumah Ipar

Berita Populer