Kanal

Kodim Martapura Bangun Pos Koramil di Paramasan

- istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Dandim 1006/Martapura Letkol Inf Mohammad Ghoffar Ngismangil didampingi unsurbMuspika Camat Paramasan, Kapolsek Belimbing dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kodim Martapura, melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Pos Koramil Paramasan, Minggu (26/8/2018).

Letkol Inf Mohammad Ghoffar Ngismangil menyampaikan, bahwa pembangunan Pos Koramil Paramasan ini merupakan hal yang sangat mendesak, dan keberadaan Koramil di Wilayah Paramasan sudah lama diharapkan oleh seluruh warga masyarakat di wilayah tersebut.

Selama ini anggota Koramil hanya menumpang di pos Polisi dan sering menumpang di rumah warga, oleh sebab itu dengan dibangunnya Pos Koramil Paramasan diharapkan akan dapat memacu dan mendorong kemajuan wilayah.

Baca: Hasil Perorangan Bulutangkis Asian Games 2018 : Marcus/Kevin ke Semifinal, Taklukkan Malaysia

Pihaknya berharap kepada masyarakat Paramasan seraya menitipkan anggota Koramil, pupuk kebersamaan, jalin silaturahmi yang baik, saling bantu dan apabila ada anggota Koramil dan Babinsa yang tidak pada tempatnya, agar diingatkan dan mohon bantuan serta dukungannya dalam pembangunan Pos Koramil ini, sehingga bisa cepat selesai.

Hal itu disampaikan Danramil 1006-01/Sungai Pinang Kapten Inf Yohanes Sumarsono bahwa pembangunan Pos Koramil ini murni swadaya dari Koramil dan bantuan dari warga setempat.

Pembakal Paramasan Bawah, Suwardi menyampaikan bahwa sudah sekian lama dan bertahun-tahun ingin agar di wilayah Paramasan ini bisa dibangun Kantor Koramil.

Baca: Pemilih PKB dan PPP Belum Rela Maruf Amin Jadi Cawapres Jokowi di Pilpres 2019

Mengingat semua sarana yang ada di Paramasan ini sangat terbatas, tidak ada jaringan hadphone dan sebagian besar warga belum menikmati listrik PLN, akses jalan menuju wilayah belum diaspal, jika musim penghujan tidak bisa dilalui oleh Mobil sehingga mobilisasi material bangunan banyak sekali menemui kendala dan hambatan.

Sarana transportasi tidak lancar, bahkan terkesan wilayah ini seperti anak tiri tanpa ada Koramil ataupun Polsek.

Suwardi menuturkan bahwa keberadaan Koramil nantinya diharapkan anggota dapat bekerja sama dengan masyarakat di wilayah Paramasan serta tetap terjalin hubungan silaturahmi yang baik, kondusif.

Baca: Link Live Streaming MotoGP Inggris 2018 via Trans7 - Siaran Langsung Trans 7 Mulai 17.30 WIB

“Babinsa Koramil dengan masyarakat bersama-sama memajukan wilayah yang saat ini masih sangat tertinggal dibandingkan dengan wilayah lainnya di Kabupaten Banjar ini,” katanya.

Menjadi harapannya pula, pemerintah daerah bisa juga memfasiiitasi percepatan pembangunan di Paramasan seperti sekarang ini di laksanakan Kodim Martapura.

Usai melakukan serangkaian kegiatan, Dandim Martapura bersama Unsur Muspika, Ketua Persit Cabang XXIX Kodim 1006 Martapura didampingi oleh Danramil 1006-01/Sungai Pinang menuju Desa Paramasan Atas meninjau Karya Bhakti yang dilaksanakan oleh Kodim 1006/Martapura berupa pengerasan jalan dan berkesempatan melakukan ramah tamah dengan Pembakal Paramasan Atas dan para tokoh Adat serta tokoh masyarakat setempat.

Baca: Ruhut Bertanya ke Prabowo-Sandiaga Terkait Sensasi yang Dibuat Neno Warisman dan Ratna Sarumpaet

Turut hadir dalam acara tersebut oleh seluruh Pambakal, seluruh Aparat Desa, termasuk seluruh Ketua RT se-Kecamatan Paramasan, Damang, para kepala adat, penghulu adat dan masyarakat adat Dayak Paramasan, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, Karang Taruna, Linmas, Ibu-ibu PKK serta masyarakat Paramasan.

(banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Banjarmasin Post

Terekam Kamera Sosok Pria yang Diduga Selingkuhan Angel Lelga, Digerebek Vicky Berduaan di Kamar

Berita Populer