Kanal

PJ Bupati HSS Hadiri Haul Datu Ali Ahmad

Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Dahnial Kifli menghadiri kegiatan Haul Datu Ali Ahmad di Langgar Nurrahman Nurrrahim di Pandai Tengah Kecamatan Kandangan Kabupaten HSS. - istimewa/ Kominfo HSS

BANJARMASIN POST.CO.ID, KANDANGAN - Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Dahnial Kifli menghadiri kegiatan Haul Datu Ali Ahmad di Langgar Nurrahman Nurrrahim di Pandai Tengah Kecamatan Kandangan Kabupaten HSS.

Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu, (25/8) ini juga dirangkai silaturahmi dan halal bihalal dzuriat Datuk Ali Ahmad.

Para habaib, alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga sekitar Langgar Nurrahman Nurrrahim juga menghadiri kegiatan itu.

Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Dahnial Kifli menghadiri kegiatan Haul Datu

Ali Ahmad di Langgar Nurrahman Nurrrahim di Pandai Tengah Kecamatan Kandangan

Kabupaten HSS. (istimewa/ Kominfo HSS)

Penjabat Bupati HSS H Dahnial Kifli menyampaikan atas nama pribadi, keluarga, dan selaku penjabat bupati hulu sungai selatan maupun jajaran, mengucapkan selamat hari raya idul adha 1439 Hijriah.

Pihaknya berharap semoga melalui momentum idul adha ini akan semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, melalui sikap rela berkorban dan membantu sesama, khususnya warga masyarakat yang kurang beruntung.

Pada kesempatan itu H Dahnial Kifli juga mengucapkan terima kasih atas undangan yang diberikan kepadanya.

Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu, (25/8) ini juga dirangkai silaturahmi dan halal

bihalal dzuriat Datuk Ali Ahmad. (istimewa/ Kominfo HSS)

"Kita semua berharap dengan adanya acara haulan ini dapat semakin meningkatkan silaturahmi di antara masyarakat dan pemerintah, sehingga pembangunan khususnya di daerah HSS ini dapat berjalan dengan baik sebagaimana harapan bersama dan berkat dukungan dari masyarakat," katanya.

Penjabat Bupati juga beharap haulan yang dilaksanakan kali ini tidak hanya sebagai formalitas semata, namun hendaknya menjadi implementasi penghargaan dan rasa terimakasih kita atas jasa dan perjuangan dari Datu Ali Ahmad.

Untuk itu upaya yang harus kita lakukan adalah dengan terus-menerus belajar ilmu agama dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Serta meningkatkan syiar islam di dalam kehidupan kita sebagai bentuk dukungan kita terhadap perjuangan yang telah beliau lakukan.

Pada kesempatan itu, H Dahnial juga menyampaikan akan pentingnya peran para ulama dalam masyarakat kita sebagai pembimbing maupun pengajar dalam kegiatan hidup beragama.

"Sehingga kita semua patut untuk senantiasa dekat dengan mereka, termasuk kepada yang telah meninggal seperti kegiatan haulan ini," lanjutnya.

Pihaknya juga mendoakan semua yang berhadir semoga Allah SWT senantiasa membimbing dan memberikan kemudahan pada kita semua dalam menjaga persaudaraan dan silaturahmi diantara kita semua.

Sementara itu, peringatan haul itu diisi dengan pembacaan manaqib Datu Ali Ahmad oleh Ust Ahmad Sirajuddin dan Tausiah yang disampaikan oleh Habib Soleh Mauladdawilah sekaligus diisi dengan halal bihalal para dzuriat Datu Ali Ahmad. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Sumber: Banjarmasin Post

Pimpin Selawatan di Panggung, Wanita Ini Mendadak Pingsan lalu Meninggal Dunia

Berita Populer