Kanal

Rusunawa Bernilai Rp 20 M di Gunung Tinggi Batulicin Mangkrak Setengah Tahun, Begini Kondisinya

Rusunawa yang dibangun Pemerintah melalui dana APBN di Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanahbumbu. - banjarmasinpost.co.id/man hidayat

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Tak ada pekerja dan tak ada perkembangan pembangunan rumah susun sewa (Rusunawa) yang dibangun Pemerintah melalui dana APBN di Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanahbumbu.

Sudah setengah tahun lebih, bangunan rusunawa tersebut mangkrak. Kondisi bangunan 4 tingkat itu kini masih tak bisa digunakan. Padahal, bangunan tersebut menelan biaya bermiliar-miliar.

Namun hingga akhir 2017 yang direncanakan selesai, jauh dari kata selesai. Waktu perpanjangan juga telah diberikan namun bangunan tersebut tak kunjung ada perubahan.

Banyak jendela yang masih belum memiliki kaca, begitu juga dengan bagian dalamnya. Banyak yang belum terpasang. Hingga kini tak ada kabar kelanjutan pembangunan rusunawa tersebut.

Baca: MotoGP Inggris 2018 Live Trans 7, Andrea Dovizioso Start Terdepan Hadapi Wet Race

Bangunan yang menghabiskan sekitar Rp 20 miliar lebih itu masih belum bisa dimanfaatkan. Pembangunannya sendiri langsung ditangani Satker Perumahan di Banjarmasin.

Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanah Kabupaten Tanahbumbu, Mahriyadi Noor saat dikonfirmasi, Minggu (26/8/2018) mengatakan tidak mengetahui perkembngan selanjutnya. Pasalnya, dinasnya tidak dilibatkan dalam pembangunan tersebut.

"Perkembangan kelanjutannya tidak tahu. Kami tidak pernah menanganinya karena itu dana APBN dan langsung ditangani pihak Satker Perumahan," katanya.

Terpisah, Satker Perumahan di Bnjarmasin, Reza saat dihubungi melalui telepon selulernya tidak mengangkat telponnya. Begitu juga dengan sms dan pesan WhatsApp juga tak dijawab. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Banjarmasin Post

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer