Kanal

Simpan Sabu Hampir Setengah Ons, Sopir Ini Digelandang ke Polda Kalsel

Bahruddin alias Udin (44) bersama barang bukti sabu yang disita polisi - istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Bahruddin alias Udin (44) sepertinya untuk sementara waktu tak bisa lagi melakoni pekerjaannya sebagai sopir.

Pasalnya warga yang berdomisili di Jalan Antasan Kecil Timur (AKT) Gang Nurjanah I Rt/Rw : 12/01 Kelurahan Antasan Kecil Timur Kecamatan Banjarmasin Utara ini kesandung narkoba .

Tak tanggung-tanggung, ia kedapatan menyimpan cukup banyak sabu-sabu yakni hampir setengah ons di kediamannya tersebut pada Kamis (23/8/2018) dinihari.

Informasi dihimpun, penggeledahan di kediaman Burhanuddin alias Udin yang bekerja sebagai sopir ini dilakukan oleh petugas Subdit 1 Direktorat Narkoba Polda Kalimantan Selatan ini bermula adanya info ia diduga terlibat peredaran obat terlarang.

Tak mau begitu saja percaya, petugas langsung menyelidiki info itu bersama para anggotanya. Lidik pun dilakukan dengan perlahan dan dengan berbagai hal penyidikan petugas. Hingga Kamis (23/8) sekitar pukul 01:15 Wita petugas mendapati info diduga valid bahwa ada barang terlarang disimpan di kediamannya

Baca: BREAKING NEWS : Pelaku Pembunuhan Agus di Sekitar Kawasan Kuliner Baiman Diciduk di Kotim

Baca: Saat Diciduk Polisi, Pelaku Pembunuhan Agus di Kawasan Kuliner Baiman, Bersembunyi di Kebun Sawit

Hingga petugas yang melakukan penggeledahan menemuan satu paket besar sabu hampir dengan berat 40 gram. Tak berhenti disana petugas menemukan lagi dua paket sabu ukuran kecil.

Direktur Narkoba Kombes M Firman melalui Kasubdit 1 Kompol Ugeng Sudia Permana ketika dikonfirmasi Jumat (25/8) sore membenarkan penangkapan Bahruddin alias Udin tersebut.

Menurutnya saat penggeledahan di kamar tersangka petugas temukan barang bukti berupa 1 (satu) paket sabu ukuran besar dengan berat kotor 44,37 gram , 2 (dua) paket sabu ukuran kecil dengan berat kotor 5,32 gram, 1 (satu) buah pipet kaca yang masih ada sisa sabunya.

Kemudian 4 (empat) lembar tissue warna putih pembungkus sabu, 1 (satu) buah plastik warna hitam, 1 (satu) bendel plastik klip, 1 (satu) buah timbangan digital, 1 (satu) buah kaleng rokok

"Jadi total sabu yang disita sebanyak 3 (tiga) paket sabu dengan berat kotor 49,69 gram dan bersih 48,44 gram. Yang bersangkutan bandar dan sabu kita temukan di kamar," ucap Ugeng. (banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Banjarmasin Post

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer