Kanal

Harga Xiaomi Pocophone F1 Resmi Diumumkan di Indonesia, Smartphone Snapdragon 845 Paling

Peluncuran Xiaomi Pocophone F1 di Pullman Central Park, Jakarta, Senin (27/8/2018). - Fatimah Kartini/KOMPAS.com

BANJARMASINPOST.CO.ID - Harga Xiaomi Pocophone F1 kini telah resmi diumumkan di Indonesia. Xiaomi Pocophone F1 diresmikan di Indonesia pada hari ini, Senin (27/8/2018).

Pocophone F1 merupakan sub-brand dari raksasa asal China, Xiaomi. Tak heran jika ideologi Xiaomi terasa kental pada Pocophone, yakni menawarkan smartphone rasa premium dengan harga terjangkau. Pocophone F1 menjadi ponsel dengan prosesor Snapdragon 845 termurah di dunia saat ini.

Pocophone F1 terdapat komponen-komponen kualitas flagship, di antaranya sistem pendingin cair (liquid cooling system), baterai berkapasitas 4.000 mAh, serta modul kamera ganda dengan teknologi kecerdasan buatan alias Artificial Intelligence (AI). "Pocophone fokus pada inovasi yang benar-benar relevan untuj pengguna. Kami titik beratkan ke performa, bukan fitur-fitur lain," kata Head of Pocophone Global, Alvin Tse, di atas panggung peluncuran, Pullman Central Park, Jakarta yang dikutip dari Kompas.com pada Senin (27/8/2018).

Baca: Update Klasemen & Perolehan Medali Asian Games 2018 Pencak Silat Sapu Bersih 8 Emas

Setelah diperkenalkan pertama kali di India pekan lalu, terdapat fitur yang “dikorbankan” untuk mencapai perpaduan spesifikasi tersebut dengan harga miring. Salah satunya tampak pada sisi layar. Pocophone F1 memang terasa luas dengan layar jumbo 6,18 inci beresolusi 2246 x 1080 piksel.

Aspek rasionya 18,7:9 dengan screen to body 82,2 persen. Hanya saja, layar ini masih menggunakan jenis IPS LCD yang kurang mantap jika dibandingkan dengan layar OLED atau AMOLED, utamanya dari segi kontras dan tone warna. Selain itu, material ponselnya juga menggunakan plastik (policarbonate) yang terkesan "murah".

Baca: Jadwal Siaran Langsung Indosiar Final Bulutangkis Asian Games 2018, Marcus/Kevin, Fajar/Rian &Jojo

Peluncuran Xiaomi Pocophone F1 di Pullman Central Park, Jakarta, Senin (27/8/2018). (Fatimah Kartini/KOMPAS.com)

Biasanya perangkat flagship dibalut dengan bahan kaca (glass) atau metal. "Polikarbonat tidak licin dan durable, dan kami desain dengan maksimal," Alvin Tse berdalih. Untuk kamera utamanya, Pocophone F1 memercayakan perpaduan sensor berkualitas 12 megapiksel dan 5 megapiksel dari Sony IMX363.

Fitur-fiturnya mencakup PDAF untuk fokus yang mumpuni, serta depth-sensing untuk memberikan efek kedalaman dan bokeh. Kamera utama ini juga mengikuti tren masa kini dengan membubuhkan fitur AI. Kamera mampu mengidentifikasi objek dan memrosesnya secara digital untuk menyesuaikan tone warnya agar lebih apik. Kebutuhan selfie disokong kamera 20 megapiksel yang dilengkapi fitur Beauty yang lumayan lengkap, bisa dipilih dari level 1 hingga 5.

Ada pilihan “Advance” untuk memperbesar mata, meningkatkan tone warna, hingga memuluskan kulit. Fitur dan spesifikasi lain dari smartphone ini mencakup pemindaian sidik jari (fingerprint scanner), pengenal wajah (face unlock), hingga pengisian daya cepat (quick charger 3.0), sistem operasi Android Oreo 8.1, serta RAM dan memori 6GB/128GB. Pengguna bisa memilih antara tiga warna, yakni graphite black, steel blue, dan rosso red.

Baca: Update Klasemen & Perolehan Medali Asian Games 2018, Indonesia 20 Emas Usai Panen Dari Pencak Silat

Ada juga Armoured Edition yang dibalut material khusus, diklaim tahan tembakan peluru. Harganya Pocophone F1 di Indonesia menyesuaikan dengan opsi kapasitas RAM dan memori.

Masing-masing Rp 4,5 juta (6 GB/64 GB), Rp 5 juta (6 GB/128 GB), Rp 5,2 juta (6 GB/128 GB Armoured Edition). Poco F1 tersedia mulai 30 Agustus di toko online Lazada Indonesia dan gerai-gerai resmi Xiaomi. (Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Restudia
Sumber: Banjarmasin Post

Beredar Foto-foto Awal Penemuan Jasad Korban Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi, 2 Anak di Kamar

Berita Populer