Kanal

Jalan Kompleks Sejahtera Mandiri Gambut Belum Beraspal Sejak 2004

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJAR - Kepada Yth. Dinas terkait di Kabupaten Banjar. Kami selaku warga di jalan A Yani Km 14,3 Kompleks Sejahtera Mandiri Asri Gambut Kab. Banjar merasa tidak diperhatikan sama sekali terkait pengaspalan jalan atas kompleks kami.

Dimana sejak awal berdirinya kompleks perumahan sejak tahun 2004 sampai saat ini jalan kompleks di tempat kami tidak pernah diaspal sama sekali. Kami kasihan dengan para ibu yang sedang hamil yang melewati jalan tersebut dan juga adanya debu yang berterbangan pada saat musim panas.

Mohon kiranya bantuan dari dinas terkait untuk pengaspalan kompleks kami tersebut. Demikian yang dapat kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih. 082148403749

TANGGAPAN:
TERIMA kasih atas laporannya. Akan segera kami tindak lanjuti dengan meneliti apakah jalan Kompleks Mandiri Asri sudah diserahterimakan asetnya kepada Pemkab Banjar dan sudah diusulkan untuk dilakukan pemeliharaan atau perbaikan.

Untuk peningkatan kualitas atau pembangunan jalan di lingkungan perumahan secara umum ketentuannya adalah aset PSU-nya wajib diserahkan terlebih dahulu ke Pemkab Banjar. Karena apabila hal ini belum diserahkan, maka Pemkab Banjar tidak dapat melakukan pemeliharaan atau perbaikan di lingkungan perumahan dimaksud.

Kemudian, untuk efektifitas usulan pembangunan dapat disampaikan melalui mekanisme musrenbang yang sudah disediakan pada masing-masing lokasi atau wilayah.

Kami mohon maaf pembangunan atau perbaikan jalan di lokasi perumahan tidak bisa ditangani secara keseluruhan, mengingat keterbatasan anggaran yang ada di daerah.

Namun, Pemkab Banjar berupaya maksimal dalam rangka pembangunan komplek perumahan melalui fasilitasi dan meneruskan usulan untuk mendapatkan bantuan dana APBN maupun dari APBD I. Demikian yang dapat disampaikan, terima kasih atas perhatiannya.

IR RAHMAT KARTOLO
Kadis Perumahan dan Permukiman Kab. Banjar

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Banjarmasin Post Edisi Cetak

Dijual untuk 'Nikah Bayaran' ke Cina, 11 Wanita Indonesia Disiksa Bak Hewan, Hukum Hambat Kepulangan

Berita Populer