Kanal

Pegawai Pemkab HST Pun Galang Donasi untuk Korban Gempa di Lombok

Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab HST saat membuka donasi untuk korban gempa bumi di Lombok di sela apel rutin, Senin (27/8/2018). - Hanani

BANJARMASINPOST.CO.ID. BARABAI - Solidaritas, dan rasa persaudaraan terus di berikan warga Kabupaten Hulu Sungai Tengah Terhadap korban bencana alam gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Senin (27/8/2018) di sela apel gabungan rutin pagi yang melibatkan seluruh aparat sipil negara (ASN) dilakukan penggalangan dana untuk membantu masyarakat di Provinsi NTB tersebut.

Kepala Bagian Humas Pemkab HST Ramdhan menjelaskkan, sumbangan peduli korban gempa bumi tersebut, sudah dilakukan selama satu bulan, tiap apel gabungan Senin pagi di halaman Kantor Bupati HST.

Baca: Update Klasemen & Perolehan Medali Asian Games 2018, Silat Beri Emas Ke-14 Indonesia, Posisi Masih 5

Pengumpulan sumbangan, langsung dipimpin Plt Bupati H A Chairansyah, diikuti para pejabat dan seluruh peserta apel.

“Mungkin hasil atau jumlahnya tidak seberapa. Tapi inilah kepedulian kami sebagai ASN Pemkab HST yang turut merasakan penderitaan saudara kita di sana, selain terus mendoakan mereka, agar tetap tabah dan sabar menerima ujian.

Baca: Update Klasemen & Perolehan Medali Asian Games 2018, Senin (27/8), Indonesia 17 Emas, Silat Berjaya

Menurut Chairansyah, perhatian dari berbagai saudara sebangsa di seluruh daerah di Indonesia, diharapkan meringankan beban para korban. Juga membantu pemerintah setempat mempercepat pemulihan ekonomi mereka sehingga mereka kembali bisa hidup normal dengan keluarga.

Dijelaskan, hasil sumbangan ASN HST tiap Senin ini ini dikelola oleh Bagian Kesra Setda HST dan akan disalurkan langsung secara resmi atas nama Pemkab HST, setelah penggalangan dana ditutup.

Baca: Hasil Semifinal Singapore Open 2018: Tundukkan Angga/Rian, Ahsan/Hendra Lawan Ganda China di Final

Sebelumnya, para relawan terdiri TNI/Polri, Badan Penanggunlangan Bencana Daerah bersama relawan dari berbagai organisasi di HST juga melakukan penggalangan dana dari jemaah masjid dan pengunjung pasar Barabai, hingga terkumpul Rp 8,4 juta selama dua hari. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Sumber: Banjarmasin Post

Warga Gerebek Guru Honorer Asal Madura yang Cabuli Siswi SMP di Dalam Mobil, Awal Kenalan di Medsos

Berita Populer