Kanal

2 Jemaah Haji Kalsel Meninggal Dunia, Ini Identitas Lengkapnya

Ilustrasi/ Sejumlah jemaah saat sampai di hotel Makkah beberapa waktu lalu. Kepulangan perdana dijadwalkan Senin (27/08/2018) besok. - kemenag.go.id/mch

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU -  Pasca pelaksanaan puncak haji Arafah, Muzdalifah dan Mina (Armuzna), dua jemaah haji asal Kalimantan Selatan meninggal dunia di Makkah.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalsel H Noor Fahmi mengatakan dari data Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) bahwa ada dua jemaah yang meninggal dunia pasca Armuzna.

Baca: Nama Danrem 101 Antasari Dicatut Terkait Izin Pupuk asal Cina, Ini Klarifikasinya

Dua jemaah haji itu berasal dari Keloter Bdj 06 Masdar Hamdi Badrun (63) yang beralamat di Gang Suka Damai i RT 05 RW 02 Makmur Mulia Satui Kabupaten Tanahbumbu.

Kemudian jemaah Haji asal Kloter Bdj 03 Aminuddin Muksarun hamimuddin (65) warga jalan perintis Kemerdekaan Rt 10/05 Benawa Tengah – Barabai Kab.
Hulu Sungai Tengah.

Baca: Terungkap, Karena Faktor Inilah MotoGP Inggris 2018 Dibatalkan, 3 Pebalap Jadi Korban

Terkait kapan dan sebab meninggalnya kedua jamaah tersebut, Noor Fahmi mengatakan bahwa para syuhada haji tersebut berpulang ke Rahmatullah pada hari dan tanggal yang sama yaitu tanggal 25 Agustus 2018 dan sebab meninggalnya karena sakit serta tergolong lanjut usai.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Banjarmasin Post

Aldi Novel Adilang Hanyut hingga ke Jepang: Saya Hanya Berdoa, dan Hiu Itu Pergi

Berita Populer