Kanal

Atlet Catur HSU Raih Juara Umum di Palangkaraya

catur - istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI – Atlet catur dari Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali menorehkan prestasi pada kejuaraan catur cepat antar pelajar dan umum dalam rangka HUT RI Ke-73 di Palangkaraya.

Ahmad Raihan Hasa SAg MN salah satu pelatih catur HSU mengatakan pihaknya membawa delapan orang untuk bertanding.

Seluruh atlet catur memang memiliki jadwal rutin untukberlatih namun untuk mempersiapkan kejuaraan ini atlet secara intensif berlatih selama satu minggu.

Baca: Nama Danrem 101 Antasari Dicatut Terkait Izin Pupuk asal Cina, Ini Klarifikasinya

Raihan mengatakan berkat dukungan dari Pemerintah Daerah, KONI HSU, Tim Catur dan masyarakat akhirnya atlet HSU berhasil memperoleh juara umum pada kejuaraan yang diselelnggarakan pada tanggal 26 hingga 28 Agustus 2018.

Atlet catur HSU mendapatkan empat medali emas dan satu perunggu, MN Khairil Anwar mendapatkan emas kategori umum, Nishfa Dayyana Rahmah Raihan mendapatkan emas kategori SD Puteri.

M Rizky Prima Nugraha Kategori SD putera dan Helma Ghinaya Raihan mendapatkan emas Kategori SMA  Puteri. Ahmad Raihan Hasa, S.Ag. MN mendapatkan Perunggu pada Kategori Umum.

Baca: Akhirnya Kemacetan di Sungai Lulut Mulai Diperhatikan, Pemerintah Akan Bangun Jembatan

“Dengan banyak dukungan atlet HSU yang telah memiliki pengalaman tanding tingkat nasional kembali menorehkan prestasi untuk Kabupaten HSU,” ungkapnya.

Dari delapan orang atlet HSU empat orang juara Pertama . Satu orang juara tiga, dan dua orang masuk 10 besar kategori umum yaitu MN  adudibas dan Yazid juara lima dan enam.

Baca: Terungkap, Karena Faktor Inilah MotoGP Inggris 2018 Dibatalkan, 3 Pebalap Jadi Korban

Dukungan dari Pemerintah Daerah diharapkan selalu diberikan untuk bisa terus menorehkan prestasi bagi Kabupaten HSU. Ketua KONI HSU H Barkati mengatakan dirinya merasa bangga dengan prestasi yang telah diraih.

Dan hal ini diharapkan menjadi motivasi bagi atlet lain untuk terus meningkatkan prestasi. (banjarmasinpost.co.id/ reni kurnia wati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Bangka Pos

VIDEO John Kei, Sosok Pembunuh Sadis Penghuni Sel Khusus Nusakambangan yang Kini Bertobat

Berita Populer