Kanal

DP3AP2KB Gelar Sosialisasi Reproduksi Sehat, ini Tujuannya

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menyampaikan sambutan sekaligus membuka sosialisasi - istimewa/diskominfo

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Sosialisasi reproduksi sehat dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB (DP3AP2KB) Kabupaten Tabalong,
Selasa (28/8/2018).

Kegiatan yang digelar di aula DP3AP2KB ini dibuka Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabalong Hj Syarifah Syifa Anang Syakhfiani.

Kepala DP3AP2KB Tabalong, H Hormansyah, mengatakan, dengan dilaksanakanya sosialisasi ini maka para kader yang menjadi peserta nantinya bisa menyampaikan kepada masyarakat tentang kesehatan reproduksi.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan sebagai satu upaya untuk mencegah terjadinya perkawinan usia anak di Kabupaten Tabalong.

peserta dalam sosialisasi reproduksi sehat (istimewa/diskominfo)

"Saya juga berharap dengan kegiatan ini, nantinya masyarakat bisa memilih alat kontrasepsi yang baik dan aman," ujarnya.

Untuk di Tabalong sendiri, imbuhnya, kesadaran masyarakat dalam program KB sangat baik dan tentu saja akan sangat berdampak untuk generasi kedepan yang lebih berkualitas.

Terpisah, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, menyampaikan, sosialisasi ini sangat penting karena untuk tahu setiap saat mengaktualisasikan pengertian dari repreduksi sehat untuk menekan angka kematian Ibu dan bayi.

"Saya mengimbau kepada TP PKK Kecamatan dan Desa harus memiliki data yang akurat mengenai pasangan usia subur, peserta aktif KB, untuk melihat bagaimana kepesertaan KB," kata bupati.

Sementara itu, sosialisasi ini dihadiri 60 orang peserta yang terdiri dari anggota TP PKK, dharma wanita, dan organisasi wanita serta PIK Remaja Kabupaten Tabalong. (*/aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Sumber: Banjarmasin Post

Beredar Isi Percakapan Asusila Kepsek SMAN 7 Mataram yang Menyeret Baiq Nuril

Berita Populer