Kanal

Patroli Keamanan SMAN 1 Kandangan Terus Regenerasi, Begini Tradisi untuk Anggota Baru

Suasana penyiraman air suci kepada anggota PKS SMAN 1 Kandangan. - istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Patroli Keamanan Sekolah (PKS) di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kandangan terus melakukan regenerasi anggota baru.

Selasa, (28/8) di lapangan SMAN 1 Kandangan dilakukan pembukaan upacara masa pendidikan Patroli Keamanan Sekolah (PKS).

Pada kegiatan ini dihadiri Kasatlantas Polres HSS AKP Dana Setyana dan Kanit Dikyasa Bripka Joko.

Selanjutnya dilakukan tradisi penyiraman air suci kepada para anggota baru PKS SMAN 1 Kandangan yang dilakukan oleh AKP Dana Setyana.

Baca: Pisah dari Roy Kiyoshi, Program Baru Robby Purba Ini Bikin Penonton Baper

Menggunakan kendi berisi air, perwakilan anggota baru PKS SMAN 1 Kandangan disiram sebagai tanda pendidikan PKS mulai dilaksanakan.

Selain itu juga dilakukan pemasangan rompi PKS secara simbolis yang dilakukan oleh Kasat Lantas kepada anggota baru PKS SMAN 1 Kandangan.

Baca: Protes Keras Netizen Internasional Atas Tersingkirnya The Sacred Riana di Americas Got Talent

Tidak hanya sekadar membuka kegiatan, Kasatlantas juga memberikan arahan dan masukkan kepada para anggota baru PKS SMAN 1 Kandangan.

"Kita sangat mengapresiasi kegiatan PKS yang dilakukan di SMAN 1 Kandangan. Anggotanya terus ada regenerasi yang baru," katanya.

Baca: Gara-gara Sandiaga Uno, Jokowi Diminta Mundur dari Jabatannya sebagai Presiden, Jelang Pilpres 2019

Menurutnya tradisi anggota baru ini rutin dilakukan tiap tahunnya di SMAN 1 Kandangan, sehingga pihaknya sangat mendukung.

Hal itu dikatakanya bisa menjadi contoh untuk sekolah lainya agar kegiatan PKS di sekolah-sekolah di HSS terus digiatkan.

"Adanya tradisi PKS itu menunjukan adanya kedisiplinan para siswa di Sekolah dan harus didukung oleh semua pihak terkait," lanjutnya.

Pihaknya juga berharap, PKS SMAN 1 Kandangan dapat memahami cara aman berlalu lintas dan paham aturan berlalu lintas yang baik dan benar.

"Para siswa yang tergabung dalam PKS diharapkan bisa menjadi contoh bagi pelajar yang lain serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," tambahnya.

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Sumber: Banjarmasin Post

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer