Kanal

Ini Tiga Desa di Balangan yang Ditetapkan sebagai Desa Peduli Anak

tiga desa ditetapkan sebagai desa peduli anak oleh pemerintah. - istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Kabupaten Balangan menetapkan tiga desa di Kecamatan Paringin sebagai Desa Peduli Anak.

Tiga desa tersebut adalah Desa Dahai, Balida dan Lamida Bawah, penetapan tiga desa ini sebagai Desa Peduli Anak merupakan program yang dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Balangan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Balangan, Hj Hasmiati melalui Kasi Lingkungan Keluarga, Pengasuhan Alternatif dan Pendidikan, Pemanfaatan Waktu Luang dan Kegiatan Budaya, Hanny Rahfani menjelaskan, penetapan tiga desa ini dilakukan di acara Hari Anak Nasional sekaligus juga pengokohan forum anak kecamatan.

Baca: Bukan Raffi Ahmad, Netizen Sebut Ada Pria Lain saat Ayu Ting Ting Unggah Foto Rumah Impiannya

Menurutnya, usai ditetapkan sebagai Desa Peduli Anak akan ditindaklanjut dengan membentuk forum anak desa.

"Intinya dengan program ini akan memudahkan dalam hal kordinasi serta pantauan pemerintah tentang bakat dan kreasi anak di desa tersebut," ujarnya.

Baca: Daftar Bonus Atlet Indonesia Peraih Medali Asian Games 2018, Mulai Uang Miliaran Rupiah Hingga PNS

Lebih lanjut dalam forum tersebut anak-anak yang ada didesa akan digali potensi bakat serta kreativitas dalam hal apapun, sehingga nantinya bisa diketahui.

"Sehingga jika nanti ada kegiatan misalnya forum anak daerah tingkat provinsi, nasional, jambore anak atau kegiatan lainnya pihak pemerintah dengan mudah menyiapkan potensi tersebut yang ada didesa untuk disiapkan ikut," ungkapnya.

Baca: 2 Kata dalam Postingan The Sacred Riana Setelah Tersingkir dari Americas Got Talent

Oleh karenanya diharapkan melalui Desa Peduli Anak ini potensi bakat anak yang ada didesa dapat dibina dengan baik, selain itu untuk tahun selanjutnya akan ditargetkan setiap kecamatan akan ada desa yang ditetapkan sebagai Desa Peduli Anak.

(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Sumber: Banjarmasin Post

Beredar Isi Percakapan Asusila Kepsek SMAN 7 Mataram yang Menyeret Baiq Nuril

Berita Populer