Kanal

Pemkab Batola Tunggu Keputusan Pengadilan Kapan Boleh Bangun Jembatan Mandastana

JEMBATAN Mandasatana di Desa Bangkit Baru, Kecamatan Mandastana, Kabupaten Batola yang runtuh selama setahun terakhir dan juga belum diperbaiki. - banjarmasinpost.co.id/edi nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - PEMKAB Batola menunggu keputusan dari pengadilan kapan diperbolehkan membangun Jembatan Mandasatana di Desa Bangkit Baru, Kecamatan Mandastana, Kabupaten Batola yang runtuh selama setahun terakhir dan kini dalam proses hukum Polda Kalsel.

“Ya kita tunggu keputusan pengadilan, kapan tim teknis boleh membangun bangun jembatan Mandastana. Proses hukum kita serahkan ke polda Kalsel. Tapi azas manfaat dari jembatan harus dikedepankan. Begitu diizinkan, langsung kita bangun,” kata Wakil Bupati Batola, Rahmadian Noor, Rabu (29/8/18).

Sementara itu, panitia khusus (pansus) DPRD Batola, tak akan mencampuri proses hukum Polda Kalsel yang telah menetapkan tersangka runtuhnya Jembatan Mandasatana di Desa Bangkit Baru, Kecamatan Mandastana, Kabupaten Batola.

Baca: Bukan Raffi Ahmad, Netizen Sebut Ada Pria Lain saat Ayu Ting Ting Unggah Foto Rumah Impiannya

“Iya itu kewenangan polisi. Kita tak akan mencampuri proses hukum pihak polda Kalsel,” kata salah satu anggota pansus Pansus Jembatan Mandasatan DPRD Batola, Suriani.

Suriani sudah berkonsultasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Batola, bagaiamana nasib jembatan Mandastana yang sudah setahun ini tak juga diperbaiki.

Dari pihak PUPR menyatakan tak bisa memberi kepastian bagaimana nasib jembatan Mandastana runtuh yang saat ini benar-benar diperlukan masyarakat tersebut.

Baca: Penjelasan Soal KH Maruf Amin Mundur dari Ketua Umum MUI, Yunahar Ilyas Jadi Penggantinya

Seperti diketahui, penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Direktorat Kriminal Khusus Polda Kalimantan Selatan akhirnya menetapkan tersangka pada kasus ambruknya Jembatan Mandastana pada 17 Agustus 2017 lalu, yakni seseorang berinisial R.

Bahkan petugas telah melayangkan surat panggilan kepada yang bersangkutan dalam status tersangka.

Direktur Kriminal Khusus Polda Kombes Rizal Irawan melalui Kasubdit III Tindak Pidana Korupsi AKBP M Muchdori, Senin (27/8/2018) lali mengiyakan untuk kasus ini pihaknya telah menetapkan satu orang tersangka.

Baca: 2 Kata dalam Postingan The Sacred Riana Setelah Tersingkir dari Americas Got Talent

"Panggilan sebagai tersangka telah kita layangkan dalam waktu dekat akan kita mintai keterangan. Inisialnya R," ucap perwira yang sebelumnya bertugas di Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri ini.

(Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Edinayanti
Sumber: Banjarmasin Post

Video Detik-detik Harimau Muncul di Pasar hingga Terjebak di Kolong Ruko, Memangsa Kambing dan Ayam

Berita Populer