Kanal

Pemko Banjarmasin Bangun Stadion Mini, Ketua KONI Mengharapkan ini

bpost - BPost Cetak

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Djumaderi Masrun, Ketua KONI Kota Banjarmasin, mengapresiasi rencana pembangunan stadion mini di lima kecamatan di Kota Banjarmasin.

Dia mengaku sudah melihat langsung stadion mini proyek pemko Banjarmasin itu telah memasuki tahap penyelesaian, khususnya di HKSN, Kuin Utara.

Sedangkan stadion mini di Jl Gerilya, Banjarmasin Selatan, pembangunan sudah dilaksanakan, namun belum digunakan, lantaran pemko Banjarmasin masih dihadapkan masalah pembebasan lahan.

Baca: Kartika Putri Dikabarkan Menikah, Mulan Jameela Ucapkan Selamat, Kartika: Tak Mau dengan Suami Orang

"Untuk di HKSN, pengelolaannya sementara dipegang oleh camat. Kami sudah mengajukan surat ke Pemko Banjarmasin agar pengelolaan dipegang Askot PSSI Kota Banjarmasin nantinya" jelas Djumaderi.

Djumaderi menambahkan, saat ini Pemko Banjarmasin berencana melakukan pembangunan stadion mini di kawasan Banjarmasin Timur disusul di Kecamatan Barat dan Tengah.

Baca: Aksi Buka Baju Jonatan Christie, Cewek-cewek Histeris, Demam Baru Bulutangkis Indonesia

Tapi, sebut dia, pemerintah kota masih dihadapkan kendala pembebasan lahan.

"Selain di Banjarmasin Timur, Pemko sudah merencanakan pembangunan stadion mini di Banjarmasin Barat dan Tengah. Hanya memang masih terkendala pembebasan lahan," ungkapnya.

Baca: ILC Batal Tayang, Rocky Gerung Sebut Tekanan Istana, Mahfud MD Pilih Lakukan Ini

Djumaderi berharap Pemko Banjarmasin fokus dulu menyelesaikan dua stadion mini di Banjarmasin Utara dan Selatan.

Setidaknya, sebut dia, keberadaan dua lapangan itu bisa menjadi markas Perseban, sebagai anggota Askot PSSI Kota Banjarmasin.

"Kami juga berharap stadion yang sudah selesai nantinya diserahkan ke KONI. Kemudian KONI akan meminta kepada wali kota membentuk badan pengelolanya. Karenakan sekarang ini pengelolaan stadion di Banjar Utara masih dikelola camat," ungkapnya.

Editor: Edinayanti
Sumber: Banjarmasin Post Edisi Cetak

Video Mesumnya Diputar di Kelas dan Tersebar, Siswi Berprestasi di Karawang Terpaksa Pindah Sekolah

Berita Populer