Kanal

Tak Bisa Menunjukkan Izin Kepemilikan Senjata Tajam, Pria ini Akhirnya Berurusan dengan Polisi

barang bukti - istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Membawa senjata tajam (sajam) sebaiknya jangan sembarangan, jika tak ingin berurusan dengan polisi.

Seperti yang dialami oleh HY alias IRI warga Desa Teluk Mesjid Kecamatan Batumandi Kabupaten Balangan ini kedapatan membawa sajam ketika polisi melakukan pemeriksaan.

Informasi dihimpun banjarmasinpost.co.id seorang laki-laki tersebut diamankan di warung kopi yang berlokasi di Minduin Kelurahan Batu Piring Kecamatan Paringin Selatan.

Baca: Komentar Demian Aditya Setelah The Sacred Riana di Americas Got Talent Cuma Sampai Semifinal

Barang bukti yang diamankan kepolisian berupa sebilah senjata tajam jenis pisau penusuk berwarna cokelat tua dengan kumpang dan gagang terbuat dari kayu, salah satu sisi mata pisau sangat tajam dan ujung mata pisau sangat runcing, dengan panjang keseluruhan 22 cm.

Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni menjelaskan, penangkapan berawal pada hari Senin (27/8/2018) sekitar jam 20.45 wita anggota Satsabhara Polres Balangan melaksanakan giat K2YD untuk meningkatkan keamanan diwilayah hukum Polres Balangan.

Baca: Komentar Sandiaga Uno Soal Deddy Mizwar Jadi Jubir Tim Pemenangan Jokowi-Maruf Amin, Pilpres 2019

Kemudian anggota melaksanakan pemeriksaan di salah satu warung di Minduin Kelurahan Batu piring Kecamatan Paringin Selatan tepatnya di warung kopi depan SPBU Gampa.

"Setelah didapati seseorang yang membawa sepeda motor, kemudian anggota melakukan pemeriksaan terhadap sepeda motor tersebut, lalu ditemukan senjata tajam milik pelaku yaitu satu bilah senjata tajam jenis pisau penusuk berwarna cokelat tua dengan kumpang dan gagang terbuat dari kayu serta salah satu sisi mata pisau sangat tajam dan ujung mata pisau sangat runcing," jelasnya.

Baca: Bukan Raffi Ahmad, Netizen Sebut Ada Pria Lain saat Ayu Ting Ting Unggah Foto Rumah Impiannya

Kemudian, saat anggota menanyakan kepemilikan, dan apakah memiliki izin dari pihak berwajib, ternyata pelaku tidak dapat menunjukkan kepada anggota, dan selanjutnya pelaku beserta barang bukti diamankan ke Polres Balangan untuk penyidikan lebih lanjut.

"Ia dikenakan tindak pidana membawa, menguasai, dan memiliki senjata tajam tanpa ijin dari pihak berwajib, sebagaimana dimaksud dalam pasal 2 Ayat (1) Undang – undang darurat Nomor 12 Tahun 1951," tutupnya.

(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Sumber: Banjarmasin Post

VIDEO John Kei, Sosok Pembunuh Sadis Penghuni Sel Khusus Nusakambangan yang Kini Bertobat

Berita Populer