Kanal

Bersengketa Soal Tanah, Dua Warga Ini Berakhir 'Bahagia' di Polsek Paringin

Kedua belah pihak berdamai soal sengketa lahan setelah dibantu oleh polsek paringin melalui mediasi - Istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Polsek Paringin berhasil mendamaikan dua warga yang bersengketa karena persoalan tanah yang di Desa Mangkayahu RT 2.

Proses pendamaian melalui mediasi yang dilakukan oleh Polsek Paringin diruangan Polsek setempat antara warga Laili Nahar dan Ancah.

Mewakili Kapolres Balangan, Kapolsek Paringin Iptu Cahyo Budi Widodo mengatakan, mediasi dilakukan pada kemarin Rabu (29/08/2018) pukul 11.00 wita s/d 13.30 wita dan akhirnya membuahkan hasil.

Baca: Jadwal Pertandingan Asian Games 2018 Hari Ini, dengan 88 Medali Indonesia Makin Kokoh di 4 Besar

Disebutkannya, dalam pertemuan mediasi tersebut kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan diluar dari proses hukum yang berlaku.

Baca: Jadwal Lengkap Pertandingan Asian Games 2018 Kamis 30 Agustus 2018, Indonesia Masih di Posisi 4

Adapun perjanjiannya adalah kedua pihak sepakat untuk menyelesaikan sengketa tanah dengan cara kekeluargaan.

"Kedua belah pihak sepakat melakukan pengukuran ulang tanah yang disengketakan di Desa Mangkayahu Rt 02 Kecamatan Paringin," ujarnya.

Baca: Raffi Ahmad Sebut Nagita Slavina Baik-Baik Saja dengan Ayu Ting Ting, Lihat Reaksi Gigi

Supaya transfaran penunjukan atau pengukuran batas tanah dilakukan oleh Syahrudin Djamhur selaku saksi jual beli dengan disetujui kedua belah pihak.

"Alhamdulillah kedua belah pihak sepakat untuk tidak melakukan komplen/aktivitas sebelum status tanah di sah kan oleh Desa dengan kesepakatan kedua belah pihak," katanta.

Dan yang terpenting melalui mediasi ini kedua belah pihak sepakat menjaga sikap yang dapat merugikan satu sama lain selama proses pengukuran ulang tanah selesai.(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Sumber: Banjarmasin Post

Kronologi Polisi Gadungan Perkosa Siswi SMK di Hadapan Pacar, Berawal Kepergok Mesum di Warnet

Berita Populer