Kanal

Duduk di Samping Ranjang Berselimut Handuk, Jamaah Asal Banjar Ini Meninggal Dunia

Sejumlah jemaah saat sampai di hotel Makkah beberapa waktu lalu. Kepulangan perdana dijadwalkan Senin (27/08/2018) besok. - kemenag.go.id/mch

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Berita duka kembali datang dari jamaah haji asal Kalsel, kali ini berasal dari Kabupaten Banjar bernama Yakni Asmah Lawi Syukur binti Lawi (59) meninggal dunia. TPIH Kabupaten Banjar, Aseliansyah menginfokan, Rabu (29/8) tengah malam.

“Innalillahiwainnailaihirojiuun, meninggal dunia jamaah Kloter 09 Sektor 2, Asmah Lawi Syukur binti Lawi, meninggalnya pada Rabu (30/8) pagi,” katanya.

Awalnya warga Jalan Melati RT.02 RW.01 Kelurahan Bincau, Martapura itu pada pukul 06.00 waktu setempat memberitahukan kepada teman sekamar ingin berwudhu, tapi teman sekamarnya menganjurkan tayamum saja karena melihat almarhumah sudah melaksanakan salat subuh.

Baca: Jadwal Lengkap Pertandingan Asian Games 2018 Hari Ini Kamis 30 Agustus 2018, Kans Medali Indonesia

Oleh teman sekamarnya, kemudian disarankan istirahat di atas tempat tidur dan temannya tersebut menyelimuti. Selang 15 menit, Asmah turun dari tempat tidurnya dan duduk di samping tempat tidur sambil berselimut dengan handuk.

Kemudian teman sekamarnya menyuruh naik ke atas ranjang namun, almarhumah tidak bersuara hanya berdehem batuk. Merasa ada yang aneh, teman sekamarnya kemudian memanggil-manggil namun Asmah tidak menyahut lagi dan teman sekamarnya langsung memanggil petugas kesehatan.

Baca: Update Klasemen Perolehan Medali Asian Games 2018, Kamis (30/8), Indonesia No 4 Jam 06.00 WIB

Diceritakan Aseliansyah, sekitar pukul 06.26 waktu setempat, petugas tiba di kanar 112 dan langsung memeriksa keadaan jamaah haji tersebut. Dokter kloter, dr H Hery Andriyanto sekitar pukul 06.30 waktu setempat menyatakan jamaah haji asal Kabupaten Banjar itu meninggal dunia.

Baca: Jadwal Lengkap Pertandingan Asian Games 2018 Kamis 30 Agustus 2018, Indonesia Masih di Posisi 4

“Diagnosa penyebab kematian, Ischemic Heart Disease dan almarhumah telah dimakamkan di Sharaya,” tambah Aseliansyah. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Sumber: Banjarmasin Post

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer