Kanal

Jalan Rusak Bahayakan Pengendara

Jembatan Barito - Banjarmasinpost.CO.ID/Yayu Fathilal

BARITO KUALA - Kepada Yth. Pihak terkait dengan jalan. Kami mau melaporkan bahwa jalan di Jembatan Barito, tepatnya arah dari Handil Bakti menuju ke Anjir jalannya rusak, aspal jembatannya amblas dan besinya terlihat hingga sangat membahayakan pengendara yang tidak tahu melewati jalan tersebut.

Sudah banyak yang kecelakaan, bahkan sudah memakan korban hingga meninggal. Tolong pihak terkait diperhatikan, demi kelancaran transportasi kita bersama. Terima kasih. 081549221606

Baca: Duduk di Samping Ranjang Berselimut Handuk, Jamaah Asal Banjar Ini Meninggal Dunia

TANGGAPAN:
SEBELUMNYA kami mengucapkan terima kasih atas perhatian terhadap kondisi ruas jalan nasional. SP Serapat - Anjir batas Kalteng dan pihak BBPJN Xl telah melakukan perbaikan dengan menutup lobang, namun tidak bisa secara permanen. Hal ini disebabkan karena di tahun 2018 hanya penanganan rutin. Demikian, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

Baca: Jadwal Lengkap Pertandingan Asian Games 2018 Hari Ini Kamis 30 Agustus 2018, Kans Medali Indonesia

SYACHRILIANSYAH ST MT
Kepala Satker PJN wilayah II Kalsel

Pohon di Median Jalan Meranggas
BANJAR - Pohon di median Jalan A Yani meranggas atau mengering tanpa ada pemeliharaan. Pihak terkait saatnya segera mengatasi hal tersebut, karena median dan tanaman merupakan aset Kementerian PUPR.

Baca: Update Klasemen Perolehan Medali Asian Games 2018, Kamis (30/8), Indonesia No 4 Jam 06.00 WIB

Menurut informasi, Pemkab Banjar sudah pernah menganggarkan dana untuk pemeliharaan tanaman di median jalan A Yani di Km 6,5 hingga Km 10, tapi dilarang BPK menggunakan dana itu untuk pemeliharaan tanaman, alasannya aset tersebut bukan punya Pemkab. Banjar.

Mohon pihak terkait segera ditindaklanjuti agar tanaman hijau tak sia-sia ditanam selain untuk penghijauan juga agar udara terasa sejuk dan bersih. Terima kasih. 08521141116

TANGGAPAN:
ASSALAMAUALAIKUM wr wb. Terima kasih atas perhatian dan atensi masyarakat terkait dengan kondisi tanaman/pohon yang meranggas/ kering di sepanjang median Jalan A. Yani khususnya di Km 6,5 - Km. 10.

Baca: Jadwal Lengkap Pertandingan Asian Games 2018 Kamis 30 Agustus 2018, Indonesia Masih di Posisi 4

Perlu kami informasikan bahwa, tupoksi Dinas Lingkungan Hidup Prov. Kalsel tidak ada yang berkaitan dengan penanaman maupun pemeliharaan tanaman di median jalan, sehingga dalam perencanaan kami dari dulu hingga sampai dengan saat ini tidak pernah mengusulkan kegiatan dimaksud. Demikian tanggapan atau informasi yang bisa kmi sampaikan terkait hal tersebut, wassalam.

IR IKHLAS INDAR, MP
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalsel

Editor: Didik Trio
Sumber: Banjarmasin Post Edisi Cetak

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer