Kanal

Naiki Kelotok ke SDN Pantai Harapan, Ini yang Dibagikan Kapolsek Kurau

Kapolsek Kurau, Iptu Warsito menyambangi SDN Pantai Harapan di Desa Pantai Harapan Kecamatan Bumi Makmur, Tanah Laut - istimewa/polsek kurau

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kapolsek Kurau, Iptu Warsito menyambangi Desa Pantai Harapan, Kecamatan Bumimakmur, Kabupaten Tanahlaut.

Kunjungan Iptu Warsito tidak sendirian. Tapi membawa penjabat utama di jajaran Polsek Kurau dan Ketua serta anggota Bhayangkari Ranting Kecamatan Kurau.

Antusias siswa SDN Pantai Harapan dari kelas I hingga Kelas VI ramai menyambut kedatangan rombongan Kapolsek saat tiba di dermaga pelabuhan Desa Pantai Harapan.

Baca: Pemerintah Pastikan Angkat 100 Ribu CPNS 2018, Ini Bocoran Soal Seleksinya

Baca: Kotabaru FC Juara Liga 3 Zona Kalsel, Kalahkan Persetala 2-0

Akses jalan menuju Desa Pantai Harapan dapat dilalui melalui jalur sungai Kurau dan melalui jalur darat yang jaraknya sekitar 20 kilometer dari Polsek Kurau.

Rombongan Iptu Warsito memilih menggunakan sarana perahu motor atau kerap disebut warga setempat kelotok. Itu karena dapat bersama dengan rombongan Bhayangkari yang menyertai.

Jika melalui jalur darat hanya dapat ditempuh menggunakan kendaraan roda dua. Apalagi saat ini sejumlah jembatan sedang diperbaiki Pemerintah Kabupaten Tanahlaut.

Kapolsek Kurau, Iptu Warsito dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, Kamis (30/8/2018) mengaku kegiatan itu dalam rangka polisi sahabat anak.

Baca: Najwa Shihab dan Erick Thohir Berpeluang Jadi Ketua Tim Kampanye Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019

"Saya mengenalkan keberadaan polisi kepada anak siswa SDN Pantai Harapan agar mereka senang dan seusai program polisi sahabat anak," katanya.

Dalam kesempatan itu, Iptu Warsito mengajak ketua dan anggota Bhayangkari Ranting Kurau bersama membagikan 76 tas dan 30 set buku bacaan untuk siswa sekolah dasar.

"Kegiatan ibu-ibu Bhayangkari Ranting Kurau itu dalam rangkaian peringatan ke 66 Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Hari Widodo

Terekam Kamera Sosok Pria yang Diduga Selingkuhan Angel Lelga, Digerebek Vicky Berduaan di Kamar

Berita Populer