Kanal

Berdirinya Universitas Muhamadiyah Banjarmasin di Batola, Bupati Anggap Barokah

Bupati Batola Hj Noormiliyani saat menerima kalungan bunga di PTMA - banjarmasinpost.co.id/ burhani yunus

BANJARMASINPOST,CO.ID, BATOLA - Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani hadir sekaligus membuka Rapat Koordinasi Nasional Bidang Akademik dan Riset Pimpinan Pergururuan Tinggi Muhamadiyah dan Aisyiyah (PTMA) 2018.

Gelaran yang berlangsung di Universitas Muhammadiyah Banjarmasin Jalan Gubernur Sarkawi Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan tersebut mengangkat tema "Penguatan mutu dan inovasi PTMA di Era Revolusi Industri 4.0, Jumat (31/8/2018).

Hadir digelaran itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhamadiyah dr Haedar Nashir MSi diwakili Ketua Diktilitbang PP Muhammad Prof H Lincolin Arsyad M.Sc, Ph.D. Acara tersebut dihadiri sebanyak 192 peserta dari berbagai Perguruan Tinggi Muhamadiyah se Indonesia terdiri dari Rektor/Ketua/ Direktur, Wakil Rektor/Wakil Ketua Bidang Akademik dan Riset.

Ketua PP Muhamadiyah, dr Haedar Nashir MSi, yang diwakili Ketua Diktilitbang PP Muhammad Prof H Lincolin Arsyad M.Sc, Ph.D berharap perguruan tinggi Muhamadiyah semakin sadar pentingnya melakukan penelitian sehingga akan meningkatkan kualitas dari perguruan tinggi yang bersangkutan.

Baca: Dirjen Dukcapil Minta KPU Coret Pemilih yang Tak Punya KTP Elektronik

Baca: Pasien Tumor Ganas Batola Dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin, Jangan Sampai Minta Pulang

Dikatakannya dalam rapat kerja nasional ini juga diharapkan dosen-dosennya semakin giat, bersemangat melakukan penelitian, karena di perguruan tinggi itu yang bisa mengangkat nama perguruan tinggi itu adalah jika kuat penelitian dan publikasi. "Itu yang paling utama," katanya.

Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani yang membuka Rakernas PTMA tersebut menyambut baik dan sangat apresiasi acara tersebut sekaligus merasa gembira dengan berdirinya Perguruan Tinggi Muhamadiyah di wilayahnya.

"Dengan berdirinya Universitas Muhamadiyah Banjarmasin diatas lahan 14 hektar lebih menjadi barokah buat Kabupaten Barito Kuala," kata Hj Noor Miliani.

Dalam acara tersebut Bupati berjanji pihaknya akan membantu kelancaran pembangunan gedung tersebut terutsma inprastruktur jalan menuju ke universitas.

Rektor Universitas Muhamadiyah Banjarmasin Prof Dr H Ahmad Khairuddin M.Ag mengatakan, sangat tersanjung, bangga sekaligus menjadi sebuah tantangan buat Universitas Muhamidyah Banjarmasi ditunjuk sebagai tuan Rakornas Bidang Akademik dan Riset Perguruan Tinggi Muhammadiyah' Aisyiyah'.

"Kita bangga karena Universitas Muhamadiyah Banjarmasin yang baru berusia 2,5 tahun sejak berdiri 30 Desember 2015 ditunjuk sebagai tuan rumah Rokernas," kata Prof Dr H Ahmad Khairuddin M.Ag.

Prof Dr H Ahmad Khairudin M.Ag mengatakan, rakornas dilaksanakan dengan tujuan selain ajang silaturahmi sekaligus untuk melakukan evaluasi kinerja pelaksanaan program, kegiatan tahun 2017 dan menyampaikan outlook program majelis diktilitbang PP Muhammadiyah ke depan.

Baca: Baru Mendarat Jemaah Banjarmasin Meninggal Dunia, Kemenag Kalsel Pun Berduka

Baca: Diskominfo HSU Terus Kembangkan Smart City di HSU

Memberikan bekal Pimpinan PTMA tentang kebijakan PP Muhammadiyah, kebijakan pemerintah dalam hal ini Kemenristekdikti, dan kebijakan Majelis Pendidikan tinggi penelitian dan pengembangan dalam bidang akademik, penelitian dan publikasi ilmiah dalam menghadapi persaingan perguruan tinggi di era revolusi industri 4.0, memberikan bekal pimpinan PTMA menyangkut kebijakan mutakhir BAN-PT
tentang Sistem Penjaminan Mutu Eksternal (SPME) perguruan tinggi dan berbagi gagasan dan praktik (best practices) penguatan mutu dan inovasi antar Pimpinan PTMA.

Bertindak sebagai nara sumber dalam Rapat Koordinasi Nasional tersebut yakni Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Prof. Dr. Edy Suandy Hamid, M.Sc., Prof. Intan Ahmad, Ph.D. (Dirjen Belmawa Kemenristekdikti RI), Prof. Dr. Ocky Karna Radjasa (Direktur Penguatan Riset dan dan Pengabdian
Kepada Masyarakat Kemenristek Dikti), Prof. Dr. Hj. Siti Muslimah Widyastuti (Badan Akreditasi Nasional Perguruan
Tinggi BAN-PT) dan Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, MP. (Direktur Pembelajaran Kemenristek Dikti). (banjarmasinpost.co.id/burhani yunus)

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Hari Widodo
Sumber: Banjarmasin Post

Beredar Isi Percakapan Asusila Kepsek SMAN 7 Mataram yang Menyeret Baiq Nuril

Berita Populer