Kanal

Husairi Abdi ajak Purna Paskibra Ziarah ke Makam KH Idham Chalid, Ini Tujuannya

Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi mengajak Purna Paskibra ke makam ulama asal HSU KH Idham Chalid - istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Purna Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) berziarah ke makam salah satu tokoh ulama asal HSU yakni, Dr. KH Idham Chalid di Komplek yayasan Darul Qur'an Cisarua, puncak Bogor.

Menggunakan pakaian serba putih, seperti saat upacara HUT RI, Anggota Paskibra HSU turut memanjatkan Do'a bagi Dr KH Idham Chalid yang juga merupakan soerang Pahlawan Nasional tersebut.

Saat tiba dilokasi, rombongan Paskibra disambut oleh Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi, Lc beserta istri dan H. M Aunul Hadi mantan Bupati HSU tahun 2008 - 2012 yang mana beliau adalah anak dari KH Idham Chalid.

Di hadapan anggota Paskibaraka dan keluarga serta pengurus yayasan Darul Qur'an, Wakil Bupati Husairi Abdi mengungkapkan, sudah seharusnya pemuda - pemudi HSU saat ini mengingat dan mengenal siapa Dr KH Idham Chalid itu.

"Hal ini juga sebagai tujuan wawasaan kebangsaan yang dilaksanakan bagi anggota Paskibara Kabupaten HSU. Sehingga sepulang dari study tour ini, mereka memahami dan menyampaikan ke teman-teman yang lain tentang sosok KH Idham Chalid," ucap Husairi.

Selain itu pula lanjut Husairi, pemerintah kabupaten juga dapat bersillaturrahmi dengan keluarga dari Idham Chalid.

Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi bersama mantan Bupati HSU Aunul Hadi di makam pahlawan nasional asal HSU KH Idham Chalid (istimewa)

Sementara itu, Mantan Bupati HSU Aunul Hadi yang didampingi istri, menyambut gembira kedatangan rombongan. Mengetahui akan ada kunjungan dari anggota Paskibaraka dan pemerintah kabupaten, sengaja ia bersama keluarga bertolak dari Malang.

"Kami keluarga mengucapkan terimakasih kepada rombongan yang telah jauh-jauh berkunjung kesini," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup menyempatkan menyampaikan tentang riwayat hidup DR KH Idham Chalid. Ia juga mengharapakan kepada generasi muda anggota Paskibaraka HSU khususnya dan masyarakat HSU umumnya agar tidak melupakan salah satu tokoh di banua.

Generasi muda juga hendaknya terus berjuang terutama dalam hal belajar agar kedepan mereka mampu menjadi anak-anak yang membanggakan Kabupaten HSU dan bangsa ini.

Idham Chalid di angkat menjadi Pahlawan Nasional Indonesia, berdasarkan Keppres Nomor 113/TK/Tahun 2011 tanggal 7 November 2011. (Aol)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Hari Widodo
Sumber: Banjarmasin Post

Remaja 18 Tahun Cekik Ibu hingga Tewas lalu Perkosa Mayatnya, Tepergok sang Nenek

Berita Populer