Kanal

Jaga Keamanan, Kapolsek dan Danramil Sungai Loban Lakukan 'Door to Door'

Jajaran Polsek Sungai Loban, Kabupaten Tanahbumbu terus berupaya agar wilayah hukumnya tetap aman dan nyaman. - Istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Jajaran Polsek Sungai Loban, Kabupaten Tanahbumbu terus berupaya agar wilayah hukumnya tetap aman dan nyaman. Upaya pendekatan kepada masyarakat terus dilakukan.

Door to door dilakukan pihak kepolisian ini agar wilayahnya tetap aman. Dimana kunjungan itu langsung dipimpin Kapolsek Sungai Loban Iptu Tony Haryono bersama dengan Danramil Sungai Loban, kapten Hadi Raharjo.

Kunjungan itu dilaksanakan baru-baru ini, ke desa Sumber Sari. Kunjungan itu langsung ke rumah tokoh masyarakat yang ada di desa tersebut untuk silaturahmi. Dimana, tokoh masyarakat tersebut merupakan tokoh yang disegani di kalangan masyarakat.

Baca: Hasil Undian Grup & Jadwal Lengkap Liga Champions 2018-2019, Juventus Bertemu Man United

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Sungai Loban Iptu Tony Haryono menyampaikan pesan-pesannya. Di antaranya, menyampaikan situasi kamtibmas agar dapat membantu dan memberikan info kepada pihak Kepolisian. Bila ada permasalahan terkait sitkamtibmas yang terjadi agar segera dapat ditangani.

Iptu tony juga berharap agar sinergitas TNI dan POLRI dengan masyarakat semakin meningkat dan dikuatkan terutama dalam hal menjaga sitkamtibmas diwilkum Kecamatan Sungai Loban, serta dalam menanamkan akhlak budi pekerti agar tidak terpengaruh paham-paham radikal yang sudah mulai menyebar untuk memecah belah umat islam dan NKRI umumnya.

Baca: Link Live Streaming Vidio.com, Live Streaming Jepang vs China Final Sepakbola Putri Asian Games 2018

"Mari kita meningkatkan kewaspadaan masalah paham radikalisme dan adanya perpecahan antara aliran keagamaan, maupun kesukuan sehingga berpotensi terjadinya konflik sara," katanya.

Masyarakat juga diimbau agar menjadi basis pendukung pemerintah khususnya POLRI dalam memantau dan menolak paham radikal yang akan terjadi maupun akan berkembang. Informasi seperti itu harapannya bisa cepat diatasi.

"Tokoh masyarakat dan masyarakat diharapkan akan bekerjasama dengan pihak kepolisian agar berperan aktif dalam menyampaikan informasi ke pihak kepolisian," katanya.
(Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Sumber: Banjarmasin Post

Kronologi Polisi Gadungan Perkosa Siswi SMK di Hadapan Pacar, Berawal Kepergok Mesum di Warnet

Berita Populer