Kanal

Jemaah Haji Tak Bisa Langsung Pulang ke Rumah, Ini yang Dilakukan Imigrasi Banjarmasin

Cap Paspor dan BCM ini dilakukan di Aula Jeddah Asrama Haji Banjarbaru, dengan ditetapkan dua grup yang masing-masing group terdiri dari 24 orang petugas. - istimewa/ Imigrasi Banjarmasin

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Jemaah Haji dari kelompok terbang pertama debarkasi Banjarmasin tiba di Bandara Syamsudin Noor pada Kamis, (30/8/2018).

Setelah menempuh perjalanan selama 10 jam, begitu tiba di bandara jemaah diangkut sejumlah bus menuju Asrama Haji di untuk dilakukan pemeriksaan.

Kepala Kantor Imigrasi Banjarmasin Syahrifullah ikut memantau langsung pelaksanaan tugas petugas imigrasi yang ditugaskan melaksanakan penerapan cap paspor haji dan BCM Koter 01 jamah haji asal Kota Banjarmasin itu.

Baca: Isu Cacing di Ikan Haruan di Kalsel Ternyata Benar, Begini Penjelasan Kepala Balai Perikanan

Teknis yang sama akan dilalui oleh para jemaah lain yang datang. Syahrifullah mengatakan pelaksana peneraan Cap Paspor dan BCM ini dilakukan di Aula Jeddah Asrama Haji Banjarbaru, dengan ditetapkan dua grup yang masing-masing group terdiri dari 24 orang petugas.

"Ini diharapkan akan lebih mempercepat pelayanan keimigrasian terhadap para jemaah haji sehingga tidak harus menunggu lama," katanya kepada reporter banjarmasinpost.co.id, Jumat (31/8/2018).

Sebelum melaksanakan tugas, petugas yang bertugas dibriefing terlebih dahulu terkait pelaksanaan tugas di lapangan, sehingga dengan demikian dapat meminimalisir kesalahan yang mungkin saja terjadi.

Baca: Driver Ojek Online Banjarmasin Ini Viral Setelah Dapat Order Fiktif Donat Rp 1,5 Juta

Dipasangnya alat Border Control Management (BCM) diasrama haji untuk mempermudah petugas imigrasi dalam mengelola data perlintasan jemamah haji yang merupakan database karena seluruh database akan terhubung secara online dengan Ditjen Imigrasi di Jakarta.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Banjarmasin Post

Beredar Foto-foto Awal Penemuan Jasad Korban Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi, 2 Anak di Kamar

Berita Populer