Kanal

Masih Bantah Jadi Eksekutor Munir, Pollycarpus Siap Buka-bukaan

Pollycarpus (kiri) bersama kuasa hukumnya M Assegaf (kanan) ketika mendatangi PN Jakarta Pusat untuk mengajukan PK terkait kasus pembunuhan aktivis HAM Munir, Selasa (7/6/2011) - KOMPAS.com/ARY WIBOWO

BANJARMASINPOST.CO.ID - Terpidana kasus pembunuhan aktivis HAM Munir, Pollycarpus Budihari Prijanto terhitung sejak Rabu (29/8/2018), dinyatakan bebas murni.

Mantan pilot maskapai Garuda Indonesia itu ikhlas terhadap garis tangan yang sudah dijalaninya.

Baca: Mahar Politik Sandiaga Uno Tak Terbukti, Andi Arief : Bawaslu Mirip Mandor Zaman Belanda

 "Jika ditanya kenapa harus Munir, Saya tidak tahu. Tapi kalau kasus ini kembali dimunculkan, saya siap buka-bukaan," kata Pollycarpus.

Pollycarpus juga membantah jika dituduh sebagai eksekutor kematian aktivis HAM Munir beberapa tahun lalu, karena dia tidak terbukti sebagai orang yang memasukkan racun ke dalam makanan tersebut.

Baca: Jadwal Lengkap Pertandingan Asian Games 2018 Jumat 31 Agustus 2018, Tim Basket Indonesia Main!

"Kalau masih ada yang belum puas, ya silakan, tapi sebenarnya saya sudah "Close". Apa yang saya alami, banyak juga dialami orang lain. Contohnya, ada orang yang tidak minum alkohol, tidak merokok, tidak narkoba, tapi dituduh sebagai pengedar narkoba serta pengguna. Masih banyak lagi," katanya.

Pollycarpus juga mengaku bingung saat Istri Munir mengatakan bahwa masih ada hal yang belum disampaikan Pollycarpus secara jujur.

Baca: Klasemen Pebalap Jelang MotoGP Mizano Italia 2018, Valentino Rossi dkk Cari Setelan Mesin

Usai dinyatakan bebas murni, Pollycarpus mengaku akan kembali bekerja secara profesional di bidang penerbangan.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Jika Kasus Munir Dibuka Kembali, Pollycarpus Mengaku Siap Buka-bukaan

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Tribun Jabar

Beredar Foto-foto Awal Penemuan Jasad Korban Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi, 2 Anak di Kamar

Berita Populer