Kanal

Patroli Perairan Terus Giat dilakukan Polsek Dasel

Sambang Desa yang dilakukan Polsek Daha Selatan. - banjarmasinpost.co.id/aprianto

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Giat patroli perairan rutin dilaksanakan oleh Polsek Daha Selatan di wilayah hukumnya.

Menggunakan speedboat, patroli perairan dilakukan oleh Kapolsek Daha Selatan IPTU Hilmi Wansyah beserta anggota pada Kamis, (30/8) sore hingga malam hari.

Mereka menyusuri sungai yang berada di wilayah hukum Polsek Daha Selatan untuk memantau kondisi perairan yang aman dari kegiatan ilegal fishing.

Baca: Ungkapan Masuk Pak Eko Viral Hingga Dipakai Oleh DJ Kelas Dunia, Marshmello, Berikut ini Videonya

"Giat patroli perairan rutin kita lakukan sekaligus melakukan sambang desa-desa yang sulit dijangkau dengan jalan darat," katanya, Jumat, (31/8).

Patroli perairan juga dilakukan untuk antisipasi penyetrum ikan di wilayah hukum Polsek Daha Selatan yang membawahi dua wilayah yakni Kecamatan Daha Selatan dan Daha Barat.

Baca: Wishnutama Janjikan Konsep Berbeda Untuk Penutupan (Closing Ceremony) Asian Games2018

"Giat sore kemarin kita sambang desa ke Tanjung Selor, Desa Bajayau Tengah dan Desa Baruh Jaya. Sekaligus giat antisipasi penyetruman di perairan wilayah Daha Selatan dan Daha Barat," lanjutnya.

Saat kunjungan itu, disebutkannya bahwa masyarakat menyambut kedatangan mereka dan senang dengan kunjungan para polisi.

"Giat patroli tidak hanya untuk antisipasi penyetruman ikan namun juga silaturrahmi ke pembakal dan warga desa yang jauh dari Polsek serta penyampaian pesan Kamtibmas dan karhutla kepada warga," tambahnya.

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Sumber: Banjarmasin Post

Sebelum Tewas, Anak Korban Pembunuhan di Bekasi Tulis Surat: Mama Papa Maafin Kakak Sudah Buat Marah

Berita Populer