Kanal

UPDATE Klasemen Perolehan Medali Asian Games 2018 Pukul 23.40, 263 Medali China Kunci Juara Umum

Tm voli putri China merayakan kemenangan setelah berhasil mematahkan perlawan Filipina pada pertandingan babak perempatfinal bola voli putri Asian Games 2018 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (29/8). Tim China menang 3-0. - BOLASPORT.COM

BANJARMASINPOST.CO.ID - Setelah menjadi juara umum pada sembilan edisi Asian Games sebelumnya, dominasi China tampaknya terus berlanjut hingga edisi ke-18 yang berlangsung di Indonesia tahun ini.

Kontingen China mampu menunjukkan kebolehannya pada beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan pada Asian Games 2018.

Hingga berita ini diturunkan oleh BolaSport.com, Negeri Tirai Bambu China telah mengumpulkan total medali sebanyak 263 dengan rincian 118 emas, 85 perak, dan 60 perunggu.

Baca: Hasil Drawing (Undian) Grup Liga Europa 2018/2019, Arsenal & Chelsea Mudah?

Torehan tersebut berhasil menempatkan China pada puncak tabel klasemen perolehan medali Asian Games 2018.

Bahkan, China berhasil memastikan diri tampil sebagai juara umum Asian Games 2018 meski masih menyisakan dua hari penyelenggaraan.

Baca: Bonus Atlet Asian Games 2018 Cair Pekan Depan, Imam Nahrawi: Ini Instruksi Presiden Jokowi!

Pasalnya, gelaran Pesta Asia tahun ini menyisakan dua hari penyelenggaraan dan meninggalkan 45 medali emas (44 pada Sabtu dan sekeping terakhir pada Minggu) untuk diperebutkan.

Secara hitungan, skenario di atas sudah tidak memungkinkan lagi kontestan lain untuk menggeser posisi puncak yang diduduki China.

Jepang yang duduk di peringkat dua (69 emas, 50 perak, dan 70 perunggu) pun juga sudah tidak mungkin mengungguli bahkan menyamai koleksi medali China saat ini.

Sementara itu, Indonesia kembali menambah koleksi medali lewat perunggu yang dipersembahkan Sunan Agung Amoragam lewat cabor tinju.


Petinju asal Indonesia, Sunan Agung Amoragam (merah) kala berlaga di Asian Games 2018.(FERNANDO RANDY/TABLOID BOLA.COM)

Medali perunggu itu didapat setelah Sunan kalah pada partai semifinal kelas bantam putra (56Kg) kontra wakil Uzbekistan.

Berikut update perolehan medali Asian Games 2018 hingga Jumat (31/8/2018) pukul 22.10 WIB:

Perolehan Medali Asian Games 2018 (BOLASPORT.COM)

Editor: Didik Trio
Sumber: BolaSport.com

Video detik-detik Vicky Prasetyo Gerebek Angel Lelga sedang Selingkuh di Kamar Pukul 2 Dinihari

Berita Populer