Kanal

Hobi Seruput Kopi, Perempuan Ini Ketiban Hoki

Gadis Wahyu Ramadhan Tari - Istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Lelaki penikmat kopi itu biasa. Namun menjadi istimewa ketika itu terjadi pada kaum hawa, seperti halnya seorang Gadis Wahyu Ramadan.

Siapa sangka hobi Gadis menyeruput kopi justru membawa hoki bagi dirinya. Setidaknya pada 2011 lalu, ia pernah dinobatkan sebagai Miss Coffee Indonesia 2011.

Pada ajang pemilihan duta kopi Indonesia di Jakarta tersebut Gadis didaulat menjadi ambassador untuk mengedukasi publik tentang manfaat kopi. Ia sangat enjoy mengemban tugas tersebut dan mampu menunaikannya secara baik.

"Selain itu saya juga diminta membantu program sosial untuk meningkatkan kesejahteraan petani kopi. Termasuk mempromosikan kopi Indonesia ke sejumlah daerah," ucap Gadis, Sabtu (01/09/2018).

Perempuan kelahiran Pagatan (Tanahbumbu) 5 April 1990 ini mengatakan selendang Miss Coffee yang ia kenakan memang telah berlalu. Namun hingga kini dirinya tetap andil menggaungkan kopi kepada khalayak.

Bahkan ia masih cukup aktif ikut mempromosikan kopi khas dari berbagai daerah yang ada di negeri ini. "Tiap tahun kan berganti penyandang selendang Miss Coffe-nya. Tapi walau begitu saya masih terus terlibat dalam promo-promo tentang kopi, termasuk dalam aktivitas keseharian,” tandasnya.

Selama menjabat sebagai Miss Coffe, Gadis mengaku sempat melakukan roadshow ke sejumlah daerah di Tanah Air untuk mempromosikan kopi. "Saya mempromodikan kopi khas lokal hingga ke Palembang dan Aceh," lanjutnya.

Selangkapnya baca koran Banjarmasin Post edisi, Minggu (02/09/2018).

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Sumber: Banjarmasin Post

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer