Kanal

Jambret Beraksi di Barabai, 50 Gram Emas Milik Warga Ilung Berhasil Dirampas

Korban jambret Nor Aisyah Warga Ilung Kecamatan Batangalai Utara, HST - istimewa/urgent HST

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Aksi penjambretan di jalan-jalan, kembali terjadi di Kota Barabai, Hulu Sungai Tengah, Sabtu (1/9/2018). Korbannya, adalah seorang ibu, Nor Aisyah (40) warga Ilung, Kecamatan Batanagai Utara.

Pengendara scoopy DA 6765 AN ini dipepet orang tak dikenal, saat dia melintas di Simpang Tiga sungai Tabuk, Jalan Bintara menuju Mandingin, sekitar pukul 12. 15 Wita.

Baca: Link Live Streaming SCTV, Indosiar & Jadwal Final Sepakbola Asian Games 2018 Korsel Vs Jepang

Pelaku berhasil merampas gelang milik korban seberat 50 Gram, lalu berhasil kabur ke arah kota Barabai. Informasi yang diperoleh, korban sendiri selamat dan hanya mengalami lecet. Sedangkan sepeda motornya, rusak di bagian depan akibat terjatuh setelah dipepet dan dan gelang emasnya dirampas pelaku. "Korban diistirahatkan di rumah warga, dan kejadiannya akan dilaporkan ke Polres HST,"kata warga seorang warga di tempat kejadian.‎

Baca: BKN Rilis Video Terkait CPNS 2018, Netizen Pun Degdegan, Ini Tahapan Rekrutmennya

Sebelumnya aksi penjamretan juga terjadi di Kamasan Dalam, Barabai, tepatnya dekat warung bubur sarang walet. Korbannya seorang perempuan muda, yang juga pengendara sepeda motor. Modusnya sama, korban tanpa sadar diikuti dari belakang, kemudian dipepet hingga jatuh, Namun, untuk korban yang identitasnya belum diketahui tersebut, pelaku tak berhasil merampas tas korban.

"Sepeda motor korban juga jatuh, dan korban mengalami luka lecet di bagian lutut kanan,"kata seorang warga Kamasan.

Baca: Jadwal MotoGP Mizano Italia 2018, Jorge Lorenzo Tak Sabar Tandem dengan Marc Marquez

Menurut warga, aksi penjambretan sudah sering terjadi di Jalan Kamasan maupun simpang tiga sungai tabuk, dan sasarannya selalu perempuan dengan target emas maupun tas. "Mungkin karena di jalan itu sering sepi,"kata warga. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Sepeda motor milik korban yang rusak akibat terjatuh saat pelaku merampas gelar emas korban (istimewa/urgent HST)

Penulis: Hanani
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Banjarmasin Post

Kronologi Lengkap Mahasiswi Dibunuh Pacar di Aceh, Diajak Jalan hingga Pelaku Kabur ke Rumah Ipar

Berita Populer