Kanal

Klasemen & Perolehan Medali Indonesia di Asian Games 2018 pada 1 September, Takraw Sumbang Emas

Klasemen dan perolehan medali Asian Games 2018 1 9 - asiangames2018.id

BANJARMASINPOST.CO.ID - Update klasemen dan perolehan medali Asian Games 2018, Indonesia masih berada di posisi 4, Sabtu 1 September 2018 sampai pukul 16.30 WIB.

Indonesia berhasil mendapatkan emas dari cabang olahraga sepak takraw. Indonesia akhirnya kembali meraih medali emas satu hari jelang penutupan Asian Games 2018, Sabtu (1/9/2018). Sebelumnya Indonesia selalu berhasil meraih medali emas sejak Asian Games 2018 dibuka pada 18 Agustus 2018.

Rentetan perolehan medali emas Indonesia terhenti pada hari ke-12, Kamis (23/8/2018).

Adapun pada hari ke-13, Sabtu (1/9/2018), Indonesia akhirnya kembali meraih medali emas dari cabang olahraga sepak takraw.

Di partai final nomor quadrant putra, tim Indonesia berhadapan dengan Jepang pada laga yang berlangsung di Ranau Hall JSC, Palembang, Sabtu (1/9/2018).

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan 4 Malam Ini di RCTI, MNC TV: Chelsea & Man City Main

Baca: Update Klasemen & Perolehan Medali Asian Games 2018, Brunei dan 7 Negara Pulang Tanpa Medali?

Tim Indonesia yang diperkuat Muhammad Hardiansyah, Nofrizal, Saiful Rijal, Husni Uba, Rizky Abdul, dan Abdul Halim berhasil mengatasi perlawan Jepang dengan skor 2-1.

Ini menjadi emas pertama Indonesia di cabang olahraga sepak takraw pada Asian Games 2018. Setelah kabar gembira ini muncul, Saiful yang selama pertandingan final menunjukkan permainan yang luar biasa mampu menarik perhatian netizen Indonesia.

Dilansir dari akun Instagramnya yang beralamat @saifulrijal77 melalui bolasport.com, netizen menyerbu dan memberi komentar pada unggahan terakhir Mas Ipul.

Kebanyakan warganet mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Mas Ipul selama pertandingan, bahkan menyematkan julukan 'Man of The Match'.

Medali emas dari cabang olahraga sepak takraw itu menjadi medali emas ke-31 sepanjang gelaran Asian Games 2018. Alhasil sepak takraw secara keseluruhan sudah menyumbangkan lima medali yang terdiri dari satu medali emas, satu medali perak, dan tiga medali perunggu.

Baca: Jadwal MotoGP Italia 2018 di San Marino : Fokus Valentino Rossi di MotoGP Italia

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Beinsport 1 Leicester City vs Liverpool Liga Inggris Pekan 4 Malam Ini

Hingga berita ini diturunkan, Indonesia memiliki perolehan 31 medali emas, 24 medali perak, dan 41 medali perak.

Perolehan medali tersebut masih membuat Indonesia kokoh di peringkat keempat klasemen perolehan medali Asian Games 2018. Sebelumnya, tambahan medali di Asian Games 2018 juga didapat dari cabang olahraga tenis yang menyumbangkan medali perunggu dan dari cabang kano yang menyumbangkan medali perak.

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Banjarmasin Post

Terekam Kamera Sosok Pria yang Diduga Selingkuhan Angel Lelga, Digerebek Vicky Berduaan di Kamar

Berita Populer